Skuter Listrik Yamaha E01 Diharapkan Bisa Jadi NMax Versi Ramah Lingkungan

by -664 Views
Desain Mirip NMax, Yamaha Beri Penjalasan Terkait Nama Skuter Listrik E01

Garudamuda.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) siap mendatangkan 20 unit skuter listrik Yamaha E01 untuk melakukan tes pasar di Indonesia.

Dalam melakukan tes pasar, Executive Vice President & COO PT YIMM, Dyonisius Beti, berharap skuter listrik Yamaha E01 bisa menjadi Yamaha NMax versi ramah lingkungan.

“Jadi ini NMax versi listriknya. Untuk itu kami tidak hanya ingin menjual NMax versi combustion engine namun NMax yang ramah lingkungan,” jelas Dyonisius Beti, di Jakarta, Jumat (22/4/2022).

Direncanakan datang pada semester dua tahun ini, YIMM berharap dapat memperoleh data dari konsumen terkait keinginan konsumen Indonesia untuk sebuah skuter listrik.

Baca Juga:
Yamaha E01, Skuter Listrik Bergaya NMax Segera Masuk ke Indonesia Tahun Ini

Yamaha E01 [Rideapart].

Untuk saat ini, tambah Dyonisius, pihaknya akan melakukan tes pasar dulu untuk melakukan evaluasi. Kemudian dari data yang ada baru bisa diputuskan apa yang kurang dan apakah akan dijual.

“Model ini kita harapkan dapat diterima masyarakat Indonesia. Karena memang modelnya mirip seperti NMax yang sudah diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia dan seluruh dunia,” kata Dyonisius.

Sebagai informasi, Yamaha E01 sendiri mengandalkan baterai lithium-ion berkapasitas 4,9 kWh. Dengan bekal yang dimiliki, motor ini mampu menghasilkan tenaga setara 8,1 kw di 5.500 rpm, dan torsi 30,2 Nm di 1,950 rpm.

Berdasarkan pengujian WMTC (World Motorcycle Test Cycle) Eropa, motor listrik pertama Yamaha itu bisa menempuh jarak 130 kilometer.

Selain itu untuk melengkapi kenyamanan berkendara, E01 dilengkapi dengan tiga mode berkendara, yakni Eco, Standar, dan Power. Masing-masing mode mampu menghasilkan output power yang berbeda.

Baca Juga:
Punya 3 Metode Pengisian Daya, Skuter Listrik Yamaha E01 Bisa Di Charge Pakai Powerbank

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Skuter #Listrik #Yamaha #E01 #Diharapkan #Bisa #Jadi #NMax #Versi #Ramah #Lingkungan

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.