Street Race Polda Metro Jaya Segera Pentas Lagi, Tandingkan 300 Peserta

by -280 Views
Street Race Polda Metro Jaya Segera Pentas Lagi, Tandingkan 300 Peserta

Garudamuda.co.id – Waktu menunggu bukber atau buka bersama dan sahur bukan lagi kesempatan untuk balap liar. Polda Metro Jaya beberapa saat lalu merintis ajang street race di Ancol, Jakarta Utara yang berlanjut ke beberapa kota. Tujuannya mewadahi aksi adu kebut di jalan raya.

Dikutip dari kantor berita Antara, street race ini makin berkembang. PT Pertamina Lubricants (PTPL) menggelar ajang Fastron Enduro Street Race Polda Metro Jaya, serta menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Acara akan dipentaskan di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Banten, akhir April 2022.

Sari Rachmi, Direktur Sales & Marketing PTPL menyatakan kegiatan ini bertujuan menghidupkan kembali kegiatan otomotif di Indonesia. Baik untuk komunitas mobil maupun motor.

Baca Juga:
Mercedes-Benz V 250 Avantgarde Line, Generasi Ketiga V-Class dengan Fitur Safety Mumpuni

PT Pertamina Lubricants hadir bersama Pertamina di MotoGP 2022 Sirkuit Mandalika. Sepeda motor 4T ini muncul di booth Pertamina dalam gelaran GIIAS 2021 [Garudamuda.co.id/CNR ukirsari].

“Kami dengan bangga mendukung Fastron Enduro Street Race dan sangat senang menjadi bagian dari kegiatan otomotif anak muda yang positif selama bulan Ramadhan,” paparnya di Jakarta, Rabu (20/4/2022).

“Dukungan ini merupakan lanjutan dari komitmen kami untuk memajukan dunia otomotif dan dunia balap Indonesia di mana sebelumnya Enduro hadir dalam ajang internasional MotoGP,” tambah Sari Rachmi.

Rencananya gelaran balap ini akan menjadi agenda rutin untuk kembali menghidupkan industri otomotif dan ekosistemnya, dan menjadi satu program unggulan Pertamina Enduro dan Fastron.

Sementara itu, Rifat Sungkar, Wakil Ketua Umum IMI Bidang Mobility menyatakan nantinya street race akan diikuti 300 peserta.

Polres Tangerang Selatan melakukan pengalihan lalin dalam rangka street race di BSD Tangerang pada 20-24 April 2022. [Instagram@satlantaspolrestangsel]
Polres Tangerang Selatan melakukan pengalihan lalin dalam rangka street race di BSD Tangerang pada 20-24 April 2022. [[email protected]]

“Baik dari mobil dan motor. Hal ini juga akan mengurangi adanya balap liar yang sangat memberikan dampak yang tidak baik para pelaku dari segi keamanan mereka,” jelas putra pertama dari pasangan promotor balap, Helmy Sungkar (almarhum) dan pembalap Ria Sungkar itu.

Baca Juga:
Pop-Up Display Land Rover Indonesia Tampil di Pondok Indah Mall 3 Jaksel, Juga Tersedia Unit Test Drive

Dengan adanya kegiatan positif ini, diharapkan tidak ada lagi ajang balap liar yang banyak meresahkan masyarakat.

“Kegiatan ini (balap liar) makin marak, bahkan mereka banyak yang melakukan kegiatan ini untuk menunggu sahur, bukan saja menunggu buka puasa. Diharapkan dengan adanya agenda positif ini kegiatan balap liar akan berkurang,” tukas Rifat Sungkar.

Selain menggelar ajang balap street race, PTPL juga akan merangkul berbagai komunitas otomotif untuk berbagi kepada sesama melalui kegiatan “Yuk Berbagi”.

Kegiatan ini berlangsung pada 26 April 2022 dan diadakan serentak di empat kota yaitu Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi serta melibatkan lebih dari 17.500 member dari berbagai komunitas roda dua dan roda empat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Street #Race #Polda #Metro #Jaya #Segera #Pentas #Lagi #Tandingkan #Peserta

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.