Uji Coba Peniadaan Transaksi di Gerbang Tol Palimaman Digelar Jelang Mudik

by -1165 Views
Uji Coba Peniadaan Transaksi di Gerbang Tol Palimaman Digelar Jelang Mudik

Garudamuda.co.id – Operator Astra Tol Cikopo-Paliamanan (Cipali) mulai melakukan uji coba peniadaan transaksi pembayaran di Gerbang Tol Palimanan Cirebon, Jawa Barat, dalam rangka persiapan arus mudik Lebaran 2022.

“Uji coba mulai diberlakukan pada hari ini, di mana transaksi di GT Palimanan ditiadakan,” kata Dept. Head Tol Transaksi Manajemen Astra Tol Cipali Andre Yulianto di Cirebon, Jumat (22/4/2022).

Andre mengatakan, kebijakan integrasi transaksi Cikampek ke Kalikangkung yang diujicobakan tersebut akan diberlakukan saat arus mudik Lebaran 2022.

Menurut dia, untuk, uji coba diberlakukan pada 22 – 24 April 2022, dan kemudian dilakukan dievaluasi bersama instansi terkait dari mulai Kepolisian, Kemenhub, dan lainnya pada 25 April 2022.

Baca Juga:
Suzuki Sebar 55 Bengkel Siaga Kawal Mudik Lebaran 2022

“Setelah uji coba dilakukan, kami akan mengevaluasi terlebih dahulu, baru pada 25 April 2022 diterapkan,” tuturnya.

Selama uji coba lanjut Andre, menyiagakan petugas untuk mengarahkan para pengendara, agar tidak perlu berhenti melakukan transaksi. Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi, baik melalui reklame maupun lainnya di sepanjang jalur tol Cikopo-Palimanan.

“Kami juga menyiagakan petugas untuk mengarahkan pengendara agar langsung melintas tidak perlu bertransaksi di GT Palimanan,” katanya.

Sementara itu pengerjaan fisik jalur Tol Cipali dihentikan per 23 April sampai minggu ketiga Mei 2022, untuk memperlancar arus mudik Lebaran.

Direktur Operasi Astra Tol Cipali Agung Prasetyo mengatakan diberhentikannya semua pekerjaan fisik di sepanjang ruas jalan Tol Cipali diharapkan bisa memberikan rasa nyaman bagi para pengendara.

Baca Juga:
Jaga Stamina Saat Mudik, Perhatikan 4 Hal Ini Agar Tetap Fit Selama Perjalanan

Ia juga memastikan jalur yang ada saat ini sangat laik, dan nyaman bila digunakan oleh para pemudik, karena jalan yang berlubang sudah dilakukan penambalan. [Antara]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Uji #Coba #Peniadaan #Transaksi #Gerbang #Tol #Palimaman #Digelar #Jelang #Mudik

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.