Yamaha E01, Skuter Listrik Bergaya NMax Segera Masuk ke Indonesia Tahun Ini

by -1022 Views
Yamaha E01, Skuter Listrik Bergaya NMax Segera Masuk ke Indonesia Tahun Ini

Garudamuda.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dipastikan memboyong skuter listrik Yamaha E01 ke Indonesia.

Rencananya, perusahaan otomotif berlogo garpu tala ini akan mendatangkannya pada semester kedua 2022 dalam jumlah terbatas.

“Semester kedua kami akan datangkan 20 unit. Jadi nanti akan langsung didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia,” ujar Radityo Andi Dharma, Manager Branding and Promotion YIMM, di Jakarta, Jumat (22/4/2022).

Ia menambahkan, tujuan Yamaha membawa skuter listrik ini ke Indonesia adalah untuk mengumpulkan informasi selengkap mungkin terkait kondisi berkendara di Indonesia.

Baca Juga:
Punya 3 Metode Pengisian Daya, Skuter Listrik Yamaha E01 Bisa Di Charge Pakai Powerbank

Pengisian ulang atau charging skutik listrik Yamaha E01 [ANTARA].

“Nanti bisa dicoba langsung oleh konsumen agar konsumen juga bisa merasakan langsung Yamaha E01,” kata¬† Radityo Andi Dharma.

Yamaha E01 sendiri mengandalkan baterai lithium-ion berkapasitas 4,9 kWh. Dengan bekal yang dimiliki, motor ini mampu menghasilkan tenaga setara 8,1 kw di 5.500 rpm, dan torsi 30,2 Nm di 1.950 rpm.

Berdasarkan pengujian WMTC (World Motorcycle Test Cycle) Eropa, motor listrik pertama Yamaha itu bisa menempuh jarak 130 km.

Selain itu untuk melengkapi kenyamanan berkendara, E01 dilengkapi dengan tiga mode berkendara, yakni Eco, Standar, dan Power. Masing-masing mode mampu menghasilkan output power yang berbeda.

“E01 cocok digunakan untuk mobilitas jarak menengah dan jauh,” ungkap Radityo.

Baca Juga:
Yuk, Berkendara Jauh Pakai Sepeda Motor Secara Aman dan Terencana

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Yamaha #E01 #Skuter #Listrik #Bergaya #NMax #Segera #Masuk #Indonesia #Tahun #Ini

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.