Kembaran Yamaha FreeGo Kini Hadir dengan Wajah Baru, Pilihan Warna Semakin Beragam

by -455 Views
Kembaran Yamaha FreeGo Kini Hadir dengan Wajah Baru, Pilihan Warna Semakin Beragam

Garudamuda.co.id – Yamaha FreeGo menjadi salah satu gacoan pabrikan berlogo garpu tala di kelas 125 cc. Motor ini memiliki desain kekinian jika dibandingkan dengan saudaranya sendiri, yakni Yamaha Gear 125.

Desain yang kekinian pada motor ini ternyata membuat negara seberang membuat kembaran Yamaha FreeGo. Dilansir dari Rideapart, Yamaha Brazil merilis sebuah motor kembaran Yamaha FreeGo bernama Yamaha Fluo 125.

Motor ini pada dasarnya adalah skutik FreeGo rebranded yang ditawarkan oleh Yamaha di Indonesia. Namun, Fluo hadir dengan variasi yang halus dibandingkan dengan saudara kandungnya di sini.

Desain dari Yamaha Fluo ini tetap menggunakan gaya modern dan sporty dengan perbedaan terdapat pada penempatan lampu sein dan lampu rem.

Baca Juga:
Dapat Cat dan Aksen Baru, Tampilan Yamaha FreeGo Semakin Mewah

Pada Yamaha FreeGo, lampu sein dan lampu rem dibuat menyatu sedangkan di Brazil dibuat terpisah. Stoplamp menempel pada sepatbor.

Yamaha Fluo dibekali dengan teknologi terkini seperti sistem pengereman ABS, panel instrumen yang full digital, Idling stop dan kunci keyless.

Kembaran FreeGO, Yamaha Fluo 125 (Rideapart)

Untuk menunjang kestabilan, Yamaha FLuo ini dibekali sasis underbone yang khas dan sokbreker teleskopik di bagian depan serta mono-shock offset dipasang di hub roda belakang.

Tugas pengereman mengandalkan cakram 200 mm di depan dan tromol 130 mm di belakang. Dibantu oleh ABS saluran tunggal di roda depan.

Untuk masalah mesin, motor ini dibekali mesin SOHC Blue Core Engine berkapasitas 125 cc. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 9,6 Hp pada 8.000 rpm dan torsi 9,8Nm di 5.500 rpm, serta transmisi CVT.

Baca Juga:
Best 5 Oto: All-New Hyundai Palisade Pakai CTB, Bisma Karisma dan Royal Enfield Meteor 350

Yamaha Fluo ditawarkan dengan tiga pilihan warna. Ada hitam, biru dan putih. Dua pilihan terakhir hadir sebagai skema cat dual-tone dengan blacked-out planes pada fairing samping, apron depan, lantai, pelek dan underpinnings untuk menonjolkan daya tarik sporty skuter.

Untuk harga, motor ini dibanderol 13,39 ribu Real Brazil atau setara dengan Rp 41 jutaa. Selisih RP 20 jutaan jika dibandingkan dengan Yamaha FreeGo yang dijual di Indonesia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Kembaran #Yamaha #FreeGo #Kini #Hadir #dengan #Wajah #Baru #Pilihan #Warna #Semakin #Beragam

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.