Kisah Apes Ojol Kena Tipu dengan Kedok Undian Berhadiah Motor, Isi Tabungan Ludes Tanpa Sisa

by -360 Views
Kisah Apes Ojol Kena Tipu dengan Kedok Undian Berhadiah Motor, Isi Tabungan Ludes Tanpa Sisa

Garudamuda.co.id – Kisah apes menimpa salah satu ojol asal Semarang viral di media sosial. Ojol tersebut harus kehilangan semua isi tabungan lantaran tergiur undian berhadiah motor.

Kisah ini diunggah melalui akun Instagram @portalsemarang. Dalam kisah tersebut, ojol bernama Irwanuari Kiswanto menangis tersedu-sedu karena tabungannya ludes tanpa sisa.

Kisah berawal ketika ojol tersebut mendapatkan telepon dari orang tak dikenal dengan nomor 1(401)777-7910.

Orang tak dikenal tersebut mengaku dari pihak bank dan memberitahu kalau ojol asal Semarang tersebut memenangkan hadian berupa televisi, handphone dan motor.

Baca Juga:
Motor Ngebut Nabrak Mobil Pikap di Jalintim Banjar Agung, Pengendara Vixion Tewas

Sang ojol pun kemudian dikirimi sebuah link untuk menyambungkan ke bank. Setelah login ke link dan sang penipu meminta kode OTP lewat SMS.

Kode OTP pun diberikan ke penipu tersebut. Setelah meminta kode OTP, driver ojol itu disuruh menunggu 30 menit. Saat driver ojol menunggu balasan WA, tiba-tiba nomor WA diblokir sang penipu.

Ojol kena tipu unduan berhadiah motor, tabungan di rekening ludes tanpa sisa (Instagram)

Ia pun tersadar kalau dirinya merasa kena tipu dan kemudai langsung cek saldo ATM. Alhasil saldonya pun terkuras habis Total kerugian yang dilaporkan senilai Rp 65 juta.

Postingan ini pun viral di media sosial dan mendapatkan respons dari warganet di kolom komentar.

“Aku juga pernah ketipu 15 juta, ngakunya dari undian shopee. Sudah lapor ke pihak berwajib, sampai sekarang belum dapat kabar. Pelakunya tertangkap. eh, malah lebih banyak merugikan orang lain. semoga diberi ketabahan dan kesabaran ya pak dan diganti berkali lipat sama gusti Allah. memang gak mudah mengiklaskan, apalagi uang sebanyak itu,” tulis @ana****.

Baca Juga:
Detik-detik Pria Tewas Dibacok Geng Motor di Medan Labuhan

“Jangan pernah berikan kode OTP pada siapapun. Termasuk pihak Bank!” beber @Dhi***.

“Aku pernah juga ditelepon ngakunya dari CS logo bulat merah, bilangnya pointku sudah 400-an mau ditukar HP Samsung seri A atau uang 3 juta. Tapi suruh ketik link dan kirim nomer OTP, pas di roasting balik langsung WA ku d blokir. Semoga aja berkah dan segera taubat yang masih suka nipuĀ² gitu,” celetuk @alva***.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Kisah #Apes #Ojol #Kena #Tipu #dengan #Kedok #Undian #Berhadiah #Motor #Isi #Tabungan #Ludes #Tanpa #Sisa

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.