Jaksa Prancis Keluarkan Surat Perintah Penangkapan Internasional, Mantan Eksekutif Mobil Carlos Ghosn Jadi Sasaran

by -296 Views
Jaksa Prancis Keluarkan Surat Perintah Penangkapan Internasional, Mantan Eksekutif Mobil Carlos Ghosn Jadi Sasaran

Garudamuda.co.id – Carlos Ghosn, mantan CEO Renault, Nissan, dan Mistubishi dan buronan saat ini, telah mengeluarkan pukulan hukum lain ketika jaksa Prancis mengeluarkan surat perintah penangkapan untuknya dan empat orang lain yang dituduh membantunya melakukan kesalahan keuangan.

Dilansir dari Carscoops, Yang lain yang disebutkan dalam surat perintah penangkapan Prancis adalah miliarder Oman Suhail Bahwan, dua putranya, dan seorang rekan yang diduga membantu Ghosn menyalurkan jutaan euro dana Renault melalui dealer mereka untuk penggunaan pribadi Ghosn, termasuk pembelian kapal pesiar 120 kaki.

Eksekutif itu tinggal di Lebanon sebagai buronan internasional di sebuah rumah yang dibeli untuknya oleh Nissan. Namun, surat perintah itu merupakan pukulan bagi reputasinya.

Ghosn telah lama menggambarkan dirinya sebagai korban sistem peradilan Jepang yang tidak adil, meskipun negara itu telah lama menyatakan bahwa eksekutif akan diadili secara adil jika dia tidak melarikan diri. Ghosn dituduh tidak melaporkan kompensasinya di sana.

Baca Juga:
Pemudik Lebaran 2022 Lewat Jalur Darat Pakai Mobil Pribadi Diperkirakan 40,2 Juta Orang, Jangan Kendorkan Prokes

Carlos Ghosn dalam Paris Motor Show beberapa tahun silam [Shutterstock].

Situasi pribadi Ghosn tidak mungkin berubah sebagai akibat dari surat perintah tersebut. Seorang warga negara Lebanon, Prancis, dan Brasil, mantan eksekutif otomotif dilindungi oleh penolakan negara Timur Tengah untuk mengekstradisi warganya.

Sementara itu, Bahwan, pemilik konglomerat yang memiliki dealer di Oman yang menjual puluhan ribu kendaraan Renault per tahun dan memiliki banyak hubungan dengan Prancis.

Putrinya, yang tidak disebutkan namanya dalam surat perintah penangkapan, adalah ketua Asosiasi Persahabatan Prancis Oman dan merupakan pemegang Legiun Prancis d’Honneur.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Jaksa #Prancis #Keluarkan #Surat #Perintah #Penangkapan #Internasional #Mantan #Eksekutif #Mobil #Carlos #Ghosn #Jadi #Sasaran

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.