Raih Podium Satu dan Dua, Tim Red Bull Racing Catat Prestasi Keren di F1 GP Emilia-Romagna 2022

by -398 Views
Raih Podium Satu dan Dua, Tim Red Bull Racing Catat Prestasi Keren di F1 GP Emilia-Romagna 2022

Garudamuda.co.id – Sirkuit Imola, Italia, Minggu (24/4/2022), dalam gelaran balap Formula 1 atau F1 GP Emilia-Romagna menjadi saksi keberhasilan tim Red Bull Racing.  Max Verstappen finish nomor satu, diikuti Sergio Perez di posisi kedua.

Prestasi menang berdampingan begini bukan yang perdana bagi keduanya. Verstappen dan Perez pernah berada di posisi serupa di F1 Malaysia 2016 dan F1 Brazil 2013.

Kini, di Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia, prestasi keren kembali dicetak keduanya. Di atas trek sepanjang 4.909 m dan 19 tikungan, Verstappen membukukan perolehan 1 jam 32,986 detik, dan Perez terpaut lebih lambat 16,527 detik.

Max Verstappen memenangkan GP F1 Emilia-Romagna 2022 [PT EMLI].

“Tentunya kemenangan ini menebus kekecewaan Max di F1 GP Australia. Sebelum menang di race day, ia juga berjaya di Sprint Race pada Sabtu (23/4/2022), menempatkannya di pole position dan bisa menang lagi balapan 63 lap pada hari Minggu,” puji  Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dalam rilis resmi sebagaimana diterima Garudamuda.co.id.

Baca Juga:
Skuter Listrik Yamaha E01 Diharapkan Bisa Jadi NMax Versi Ramah Lingkungan

Menurutnya, Max Verstappen berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap juara dunia dan didukung jet darat andal, serta segala komponennya, termasuk pelumas atau oli berkualitas.

“Kemenangan 1-2 ini tentu memberikan semangat untuk kedua pembalap dalam menghadapi seri berikutnya di Amerika, dan mengerahkan performa solid agar hasilnya bisa membanggakan,” lanjut Sri Adinegara.

Seraya menambahkan bahwa pelumas yang digunakan tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil 1™ dan Mobil Super™. Siap digunakan untuk para pencinta balap F1 di Tanah Air.

Sementara itu, Max Verstappen sebagai juara menyatakan balapan bisa ia eksekusi dengan baik bersama tim.

“Kami harus tetap fokus, sehingga di balapan berikutnya bisa melanjutkan berdiri di puncak podium seperti hari ini,” tandas putra mantan driver F1 Jos Verstappen tadi.

Baca Juga:
Sergio Perez Raih Posisi Kedua di F1 GP Australia 2022, Jadi Podium Perdananya untuk Tahun Ini

Sementara Sergio Perez menyatakan balapn kali ini susah namun menarik dan menyenangkan.

“Sehingga langkah yang saya ambil adalah terpenting finish dulu. Untungnya kami bisa menjalani balapan dengan clear dan terhindar dari kemelut di trek,” tandasnya.

Dari balapan seri ini, Max Verstappen ada di posisi kedua klasemen sementara driver F1. Dan mengisi 59 poin, terpaut 27 poin dari Charles Leclerc. Sedangkan Perez di posisi tiga dengan 54 poin.

Seri berikutnya adalah F1 GP Amerika 2022 akan berlangsung perdana di sirkuit baru Miami International Autodrome (9/5/2022).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Raih #Podium #Satu #dan #Dua #Tim #Red #Bull #Racing #Catat #Prestasi #Keren #EmiliaRomagna

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.