Perhatikan Sederet Hal Penting Berikut Ini

by -674 Views
Perhatikan Sederet Hal Penting Berikut Ini

Garudamuda.co.id – Setelah penantian panjang, akhirnya agenda mudik kembali bisa dilakukan. Mudik dengan mobil pribadi menjadi salah satu hal yang banyak dipilih, lantaran dirasa lebih praktis dan hemat. Beberapa tips mudik dengan mobil berikut ini bisa Anda gunakan, utnuk kenyamanan dan keselamatan selama perjalanan.

Tips Mudik dengan Mobil

Ilustrasi mobil Suzuki XL7. (Unsplash/Gustavo Zambelli)

1. Pastikan Kondisi Mobil dan Siapkan Fisik

Memastikan kondisi mobil dalam keadaan baik menjadi syarat utama. Anda bisa membawanya ke bengkel kepercayaan Anda untuk menyiapkan mobil, sehingga siap dibawa perjalanan jauh. Mulai dari mesin hingga urusan AC dan kenyamanan di kabin, semua wajib dipastikan.

Baca Juga:
Kerja Sama BMW Motorrad Spanyol dan Pangea Hasilkan Paket Wisata Otomotif Pemicu Adrenalin

Poin yang tidak boleh dikesampingkan juga adalah kondisi kesiapan fisik Anda dan semua peserta mudik dengan mobil yang turut serta. Memang sudah tak lagi disyaratkan menggunakan tes antigen atau PCR. Tapi tes ini akan jadi tambahan yang baik untuk memantapkan kondisi fisik yang sudah disiapkan jauh-jauh hari untuk menempuh perjalanan jauh.

2. Cari Informasi Ruas Tol

Menggunakan mobil artinya Anda bisa menggunakan berbagai ruas tol yang tersedia di Indonesia. Mencari info terkait ruas tol bisa jadi satu tips mudik dengan mobil yang berguna, karena Anda bisa memetakan kira-kira jangka waktu perjalanan dan tempat-tempat istirahat yang bisa digunakan.

Pastikan Anda menggunakan ruas tol paling efektif dari tempat asal menuju lokasi tujuan, sehingga waktu perjalanan bisa dipersingkat. Jika kira-kira ruas tol yang akan digunakan sangat padat, maka Anda bisa mencari alternatif lain sehingga tidak banyak menghabiskan waktu di jalan.

3. Isi E-Toll

Baca Juga:
RUPST Astra 2022: Hasil Sektor Otomotif Roda Empat Baik, Meski Insentif PPnBM Beda Dibandingkan Skema 2021

Isi saldo E-Toll sesuai dengan biaya yang dihabiskan saat menggunakan ruas tol. Informasi tarif total tol bisa didapatkan dari artikel terkait, sehingga Anda tidak perlu khawatir saldo Anda kurang saat perjalanan dimulai.

Pengisian saldo ini bisa dilakukan dengan banyak cara, mendatangi minimarket, kemudian melalui m-banking, dan lain sebagainya.

4. Rest Area Jalan Tol

Selain mempersiapkan perjalanan dengan mengetahui jalur tol dan tarif yang akan dihabiskan, ada baiknya juga Anda memetakan rest area yang akan digunakan. Rest area adalah tempat istirahat yang tersedia sepanjang jalan tol, yang bisa digunakan siapa saja yang menggunakan fasilitas tol.

Meski ditempatkan secara strategis di banyak titik, namun tentu kebutuhan orang untuk beristirahat berbeda-beda. Maka dari itu, petakan rest area yang akan dilewati, dan perkirakan penggunaannya untuk meningkatkan efisiensi waktu perjalanan.

Itu tadi sedikit tips mudik dengan mobil yang bisa dibagikan, semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk Anda. Selamat melanjutkan kegiatan Anda!



#Perhatikan #Sederet #Hal #Penting #Berikut #Ini

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.