Sambangi Markas Tesla, Menko Luhut Binsar Pandjaitan Bahas Mobil Listrik Bersama Elon Musk

by -538 Views
Sambangi Markas Tesla, Menko Luhut Binsar Pandjaitan Bahas Mobil Listrik Bersama Elon Musk

Garudamuda.co.id – Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi atau Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan tengah melakukan pertemuan dengan CEO Tesla Incorporation, Elon Musk.

Hal ini diketahui lewat akun sosial media Pandu Sjahrir yang memperlihatkan dirinya bersama Menko Luhut dan rombongan tengah berada di pabrik Tesla untuk menemui Elon Musk. Di markas Tesla yang terletak di kota Austin, Texas.

“Kami satu delegasi dipimpin Pak Luhut berbicara mengenai electric vehicle, renewable energy, juga mengenai B20,” demikian tulis Pandu di sosial media atas nama akunnya, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga:
Hadapi COVID-19 Varian Baru, Pabrik Baterai Pemasok Tesla Gigafactory Terapkan Manajemen Khusus

Lebih lanjut, Pandu membeberkan bila orang nomor satu Tesla itu sangat tertarik berbincang tentang Indonesia. Ia berharap pertemuan dengan Musk dapat memberikan angin segar terhadap industri otomotif Tanah Air.

“Elon sangat semangat membicarakan Indonesia dan kemajuan industri nikel dan Electric Vehicle di Indonesia. Semoga dengan pertemuan ini bisa membawa lebih banyak lagi investasi high technology ke Indonesia dan Indonesia bisa menjadi bagian penting dari supply chain Global Electric Vehicle industry,” ungkap Pandu.

Elon Musk (kanan) saat bertemu Menko Marves Luhut BInsar Pandjaitan dan jajaran pejabat lainnya (Twitter/labanux)

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Anindya Bakrie mengatakan dalam akun instagramnya, tujuan Luhut bersama rombongan ke Amerika Serikat adalah meyakinkan Tesla agar dapat menjajaki kerja sama dengan Indonesia.

“Tentu, perihal penyediaan dan pemprosesan nikel sebagai bahan baku membuat battery cell yang berlandaskan ESG (Environment, Social dan Governance) yang baik dan berkelanjutan,” tulis Anindya.

Pada kesempatan yang sama Luhut dan jajaran menyatakan telah memaparkan program G20/B20, termasuk mengundang Elon Musk untuk bergabung ke International Advisory Caucus B20 dan hadir di acara B20 di pertengahan November ini.

Baca Juga:
IIMS Hybrid 2022 Masih Buka Dua Hari, Jangan Terlewat Menyaksikan Deretan Mobil Listrik Tesla

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Sambangi #Markas #Tesla #Menko #Luhut #Binsar #Pandjaitan #Bahas #Mobil #Listrik #Bersama #Elon #Musk

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.