Suasananya Nyaman, Rest Area KM 72 Jawabannya

by -748 Views
Suasananya Nyaman, Rest Area KM 72 Jawabannya

Garudamuda.co.id – Pencarian pada titik rest area mulai banyak dilakukan, menyusul agenda mudik dengan kendaraan pribadi yang semakin banyak dilakukan. Untuk rute Jakarta – Bandung misalnya, rest area yang tersebar sebenarnya cukup banyak. Tapi mana diantara rest area Bandung ini yang bisa dikatakan ikonik atau terbaik?

Sebaran Rest Area Jakarta – Bandung

Untuk persebaran rest area jalur Jakarta – Bandung melalui tol Jakarta – Cikampek, Cipularang, dan Padalarang – Cileunyi sendiri, setidaknya terdapat tujuh rest area berbeda yang bisa digunakan untuk beristirahat.

Mulai dari rest area KM 19, KM 39, KM 50,8, KM 57, KM 88, dan KM 147. setiap rest area ini sudah beroperasi dengan optimal, dan siap melayani pemudik atau pengguna jalan tol Jakarta – Bandung. Meski demikian tidak semua rest area Bandung ini memiliki tipe yang sama, sehingga wajib pula diketahui agar dapat melakukan perencanaan perjalanan yang lebih baik.

Baca Juga:
Arti Rest Area: Pengertian serta Perbedaan di Tiap Tipenya

Rest Area Bandung Terfavorit

Jalur mudik yang ditempuh dari Jakarta ke Bandung kira-kira akan memakan waktu sekitar 3 hingga 4 jam. Namun dalam keadaan padat, estimasi ini juga bisa membengkak hingga dua kali lipatnya. Maka dari itu, rasanya penting untuk beristirahat sejenak ketika badan mulai lelah dan mesin mobil mulai panas.

Dari sekian banyak rest area  yang tersedia itu, terdapat satu rest area yang cukup mencolok dan menjadi favorit banyak orang. Rest area tersebut adalah rest area di KM 72.

Rest area KM 72 merupakan rest area dengan tipe A, sehingga menawarkan fasilitas lengkap dan area yang luas. Mulai dari toilet yang berjumlah banyak, kemudian masjid berukuran besar, minimarket dan restoran, stasiun pengisian bahan bakar umum yang menyediakan berbagai jenis bahan bakar minyak milik Pertamina, hingga area parkir yang luas untuk berbagai jenis kendaraan.

Bahkan berbagai tenant di lokasi ini juga sudah bisa menerima pembayaran dengan cara cashless dari berbagai jenis dompet digital. Jadi Anda tak perlu repot harus mengambil uang di ATM (yang juga tersedia di sana) ketika harus melakukan transaksi.

Baca Juga:
Rest Area Sragen: Rincian Fasilitas Lengkap di Tiap Lokasinya

Lokasinya yang strategi juga jadi alasan mengapa rest area Bandung yang satu ini digemari banyak orang. Lokasinya tepat di tengah antara Jakarta dan Bandung, sehingga sering menjadi checkpoint saat seorang sedang melakukan perjalanan.

Itu tadi sedikit informasi mengenai rest area Bandung yang paling banyak digunakan pemudik dan pengguna tol. Semoga berguna, dan selamat melanjutkan aktivitas Anda!



#Suasananya #Nyaman #Rest #Area #Jawabannya

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.