Untuk Perjalanan Lintas Trans Jawa, Simak Lokasinya

by -537 Views
Untuk Perjalanan Lintas Trans Jawa, Simak Lokasinya

Garudamuda.co.id – Perjalan melewati tol trans Jawa tidak akan lengkap tanpa Anda mampir ke rest area yang tersedia. Terlebih ketika Anda melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya, sederet rest area tersaji dan disiapkan guna mengakomodir kebutuhan istirahat Anda. Salah satunya adalah rest area Tegal yang bisa digunakan secara optimal.

Rest area Tegal sendiri setidaknya tersebar di tiga titik berbeda, dan semuanya sudah berfungsi optimal sejak beberapa tahun yang lalu. Pertama adalah rest area di KM 275, kemudian di KM 294, dan terakhir yang berada di KM 282.

Sebagai gambaran, berikut sedikit penjelasan rest area tersebut.

Ilustrasi rest area. (Pixabay.com)

Rest Area KM 275

Baca Juga:
Arti Rest Area: Pengertian serta Perbedaan di Tiap Tipenya

Rest area ini masuk ke dalam kategori tipe B, yang artinya tidak memiliki stasiun pengisian bahan bakar umum. Meski demikian Anda tak perlu cemas, karena fasilitas lain yang tersedia tetap lengkap, seperti minimarket, toilet, pujasera, tempat ibadah, hingga tempat pengisian saldo E-Toll.

Lokasinya berada di wilayah Penarikan, kecamatan Adiwerna. Dengan luas sekitar 2 hektar, lokasi rest area ini berada di lajur kanan dan bisa disambangi saat Anda melakukan perjalanan dari arah Jakarta menuju kota di Jawa Tengah atau Surabaya.

Rest Area KM 294

Selanjutnya adalah rest area KM 294, yang berada di daerah Kertasari, kecamatan Suradadi. Lokasi rest area ini masuk ke ruas tol Pejagan – Pemalang, dan bisa digunakan untuk lokasi istirahat yang sangat nyaman.

Masuk dalam kategori tipe A, fasilitas lengkap bisa Anda temukan di sini. SPBU yang berkapasitas besar, tempat ibadah, minimarket, pujasera, toilet, dan area parkir yang luas. Di sini Anda tak perlu cemas mengantre untuk mengisi BBM, sebab terdapat cukup banyak counter pengisian BBM.

Baca Juga:
Rest Area Sragen: Rincian Fasilitas Lengkap di Tiap Lokasinya

Rest Area KM 282

Ketiga adalah rest area KM 282 yang berada di kecamatan Tarub. Rest area Tegal ini benar-benar sudah masuk wilayah kabupaten Tegal. Dengan lahan parkir yang luas dan fasilitas lengkap, tempat ini masuk ke dalam golongan rest area tipe A.

Salah satu poin menarik dari rest area ini adalah bahwa kondisinya yang sejuk dan sangat menenangkan, karena lokasinya sangat dekat dengan area persawahan. Anda juga bisa menyegarkan mata dengan pemandangan hijau di sekitar rest area, dan berbelanja oleh-oleh khas Tegal pada tenant UMKM di sana.

Itu tadi tiga rest area Tegal yang bisa Anda kunjungi saat melakukan perjalanan di ruas tersebut. Semoga berguna, dan selamat melanjutkan aktivitas Anda.



#Untuk #Perjalanan #Lintas #Trans #Jawa #Simak #Lokasinya

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.