Berikan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Pemudik Lebaran 2022, Polda Lampung Gelar Simulasi Evakuasi Udara di Jalan Tol

by -279 Views
Berikan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Pemudik Lebaran 2022, Polda Lampung Gelar Simulasi Evakuasi Udara di Jalan Tol

Garudamuda.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menggelar simulasi evakuasi udara di Jalan Tol Trans Sumatera KM 87 B untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat yang mudik Lebaran 2022.

Dikutip dari kantor berita Antara, dalam simulasi evakuasi udara ini, Polda Lampung melibatkan unsur gabungan dari personel Polda Lampung, Baharkam Polri, dan Satuan Brimob Polda Lampung.

Latihan evakuasi udara adalah bentuk bentuk pertolongan pertama bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor, khususnya kendaraan bermotor roda empat atau lebih yang melintas di jalan tol maupun di ruas jalan arteri lainnya yang membutuhkan pertolongan sangat cepat. Antara lain karena sakit mendadak, kecelakaan lalu lintas, maupun situasi-situasi lainnya yang membutuhkan pertolongan dengan segera dan perlu pertolongan pertama.

Tol Trans Sumatera di Lampung [ANTARA]

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat, khususnya selama arus mudik dan arus balik. Termasuk di ruas-ruas jalan yang ada di Provinsi Lampung, Jalan Tol Trans-Sumatera, lintas timur, lintas tengah, dan lintas barat,” papar Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Lampung di Bandarlampung, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga:
Mulai Tol Tangerang – Merak Hingga Pandaan – Malang, ASTRA Infra Layani Pengguna Jalan Lewat ASL 2022

Ia menambahkan bahwa simulasi evakuasi udara yang diselenggarakan Polda Lampung adalah dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Lebaran 2022.

Menurutnya, situasi selama arus mudik dan balik bakal terjadi peningkatan volume kendaraan yang melintas, jadi diperlukan langkah-langkah strategis. Yaitu menggunakan helikopter untuk mengevakuasi setiap anggita masyarakat yang membutuhkan pertolongan pertama.

“Selanjutnya nanti akan dibawa ke rumah sakit yang menjadi rujukan,” urai Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono.

Hadir dalam simulasi adalah Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol.Wahyu Widiarso, dan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad yang diwakili Kasubid Penmas AKBP Rahmad Hidayat.

Dijelaskan pula oleh Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono untuk pengamanan Lebaran 2022 pihaknya fokus memperlancar kendaraan yang akan mudik dan balik Lebaran 2022. Caranya dengan memperhatikan aspek-aspek kepatuhan dalam berlalu lintas dan keselamatan dalam berkendara.

Baca Juga:
Agar Mudik Pakai Mobil Pribadi Terasa Peace of Mind, Asuransi Astra Bagikan Gratis Garda Me Micro via ASL 2022

Polda Lampung juga menyediakan layanan Call Centre 110 bagi masyarakat yang akan mudik. Jika ada yang membutuhkan pengamanan aparat Kepolisian diharapkan masyarakat menghubungi Call Centre 110, dan Polda Lampung akan merespons secara cepat untuk melayani masyarakat yang mudik Lebaran 2022.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Berikan #Rasa #Aman #dan #Nyaman #Bagi #Pemudik #Lebaran #Polda #Lampung #Gelar #Simulasi #Evakuasi #Udara #Jalan #Tol

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.