Kurang Sepekan Lebaran 2022, 598.538 Unit Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

by -2041 Views
Kurang Sepekan Lebaran 2022, 598.538 Unit Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Garudamuda.co.id – Arus mudik telah mengalir meninggalkan Ibu Kota Jakarta, kurang dari sepekan menjelang Lebaran tahun ini. PT Jasa Marga mencatat jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek) hingga H-7 menjelang Lebaran sebanyak 598 ribu kendaraan.

“Sebanyak 598.538 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada H-10 sampai dengan H-7 Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” jelas Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, angka yang disebut adalah angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Barrier/Utama, yaitu GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), dan GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Trans Jawa dan Bandung).

“Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini turun 0,3 persen jika dibandingkan lalin normal periode November 2021 dengan total 600.107 kendaraan,” tuturnya.

Baca Juga:
Agar Mudik Pakai Mobil Pribadi Terasa Peace of Mind, Asuransi Astra Bagikan Gratis Garda Me Micro via ASL 2022

Berikut rincian distribusi lalu lintas kendaraaan meninggalkan Jakarta:

Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Antara)

Arah Timur (Trans Jawa & Bandung):

Lalin meninggalkan Jabotabek menuju arah Trans Jawa melalui GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek, dengan jumlah 159.610 kendaraan, meningkat sebesar 17,1 persen dari lalin normal.

Lalin meninggalkan Jabotabek menuju arah Bandung melalui GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang, dengan jumlah 123.238 kendaraan, turun sebesar 8,6 persen dari lalin normal.

Total lalin meninggalkan Jabotabek menuju arah Trans Jawa dan Bandung melalui kedua GT tersebut adalah sebanyak 282.848 kendaraan, meningkat sebesar 4,3 persen dari lalin normal.

Baca Juga:
Astra Siaga Lebaran 2022 Dukung Kegiatan Mudik Pelanggan 24 Jam, Ini Daftar Lokasi dan Nomor Telepon Penting

Foto udara sejumlah kendaraan bermotor melintas di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama, Karawang, Jawa Barat, Selasa (24/12/2019). Memasuki H-1 Natal 2019, arus kendaraan bermotor terpantau lancar di gerbang tol pada Selasa sore hingga malam [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc].
 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama, Karawang, Jawa Barat. Sebagai ilustrasi [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc].

Arah Barat (Merak):

Lalu lintas meninggalkan Jabotabek menuju arah Merak melalui GT Cikupa Jalan Tol Tangerang-Merak adalah sebesar 187.495 kendaraan, turun 2,2 persen dari lalin normal.

Arah Selatan (Puncak):

Sementara itu, jumlah kendaraan yang meninggalkan Jabotabek menuju arah Puncak melalui GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi sebanyak 128.195 kendaraan, turun sebesar 6,6 persen dari lalin normal

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Kurang #Sepekan #Lebaran #Unit #Kendaraan #Tinggalkan #Jabotabek

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.