Viral Ratusan Pemotor Ricuh dengan Petugas di Pelabuhan, Diduga Tak Diizinkan Masuk ke Kapal Ferry

by -359 Views
Viral Ratusan Pemotor Ricuh dengan Petugas di Pelabuhan, Diduga Tak Diizinkan Masuk ke Kapal Ferry

Garudamuda.co.id – Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan ratusan pemotor ngamuk ke petugas pelabuhan. Diduga pemotor emosi tak diizinkan masuk kapal Ferry.

Insiden ini diabadikan dalam sebuah unggahan akun Instagram @underc0ver.id. Dalam video tersebut diperlihatkan jelas bagaimana ratusan pemotor tertahan tidak diperbolehkan masuk ke kapal Ferry.

Mereka bersitegang dengan petugas pelabuhan yang berjaga di sana. Salah satu dari pemotor yang muak dengan petugas nekat nyelonong masuk ke dalam kapal meski dilarang.

Menurut keterangan pengunggah, insiden ini terjadi di Dermaga II Pelabuhan Merak pada Selasa (26/4/2022) sekitar pukul 4.00 WIB.

Baca Juga:
Sempat Viral, Ini Kronologi Pemotor Wanita Lolos Terobos Tol Pekanbaru-Dumai

Masih dalam keterangan pengunggah, para pemotor mengamuk disebabkan lantaran petugas tak diperbolehkan naik ke kapal Ferry.

Ratusan pemotor ricuh di pelabuhan saat hendak masuk ke pelabuhan (Instagram)

Alasannya petuga meminta para pemudik roda dua dapat menunggu antrean sampai kendaraan roda empat telah mencapai maksimum.

Beberapa pemotor menduga kalau petugas palang pintu lebih memilih kendaraan roda empat yang memberikan tips alias pungli agar mempermudah mereka masuk ke dalam kapal Ferry.

Video ini pun membuat warganet bereaksi dengan memberikan komentar di postingan tersebut.

“Seharusnya peraturannya dibuat sebelum lonjakan biar tidak chaos. Dan petugas yang menerima pungli wajib dipecat. Kondisi ini harusnya sudah diperkirakan sebelumnya karena 2 tahun tidak bisa mudik pasti ada lonjakan,” tulis @ylii***.

Baca Juga:
Sosok Pocong Jadi-jadian Ganggu Pemobil dan Pemotor yang Melintas di Jalan, Publik: Demi Konten Otaknya Dibuang

“Mohon izin bertanya pak sebagai masyarakat kecil, apakah oknum pungli akan terus ada di masa mudik sehingga menyusahkan masyarakat yang ingin pulang kampung untuk bertemu keluarga? Apakah harus viral dulu baru ditindak?” timpal @erl***.

“Kemarin gak boleh mudik. Sekarang boleh mudik tapi dijadiin bisnis juga,” celetuk @sus***.

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Viral #Ratusan #Pemotor #Ricuh #dengan #Petugas #Pelabuhan #Diduga #Tak #Diizinkan #Masuk #Kapal #Ferry

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.