Catat, Ini 4 Rekayasa Lalu Lintas yang Berlaku di Tol Japek

by -387 Views
Catat, Ini 4 Rekayasa Lalu Lintas yang Berlaku di Tol Japek

Garudamuda.co.id – PT Jasa Marga (Persero), Sabtu (30/4), mencatat sejumlah rekayasa lalu lintas yang saat ini tengah berlangsung di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Untuk itu, masyarakat yang hendak melakukan oerjalan mudik diminta untuk mencari seluruh informasi sebelum melakukan perjalanan.

Hal ini bertujuan agar dapat terhindar dari kemacetan yang terjadi selama arus mudik Lebaran.

Berikut 4 rekayasa lalu lintas yang diberlakukan hari ini :

Baca Juga:
Minuman Kaleng Menjadi Tradisi Masyarakat Kepri Saat Lebaran, Ansar Ahmad: Sudah Ada Sejak Dulu

  1. Contraflow sebanyak dua lajur berlaku dari Km 47 s.d Km 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak pukul 07.40 WIB.
  2. Contraflow sebanyak satu lajur berlaku dari Km 70 GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek s.d Km 87 Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sejak pukul 09.45 WIB.
  3. One Way arus mudik masih berlangsung dari Km 87 Jalan Tol Cipali s.d Km 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.
  4. Penutupan kembali akses menuju jalur fungsional Sadang s.d Kutanegara Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan. Saat ini lalu lintas dari arah Bandung via Jalan Tol Cipularang sudah dapat masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Adapun Jasamarga mengoperasikan 18 gerbang tol pada mudik Lebaran hari ini. Normalnya, Jasamarga megoperasikan 15 gerbang tol untuk melayani pembayaran. 

Para pemudik pun diimbau untuk memastikan memiliki saldo uang elektronik yang cukup untuk membayar tol. Hal tersebut dapat membantu mengurangi antrean di pintu tol yang dapat menyebabkan kemacetan.

Selain itu, para pemudik juga harus memastikan bahan bakar kendaraan tercukupi sehingga tak berhenti di tengah jalan yang menyebabkan kemacetan panjang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Catat #Ini #Rekayasa #Lalu #Lintas #yang #Berlaku #Tol #Japek

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.