Bantu Mobil Pemudik Sukses Melahap Tanjakan, Polres Garut Bentuk Tim Ganjal Ban

by -587 Views
Bantu Mobil Pemudik Sukses Melahap Tanjakan, Polres Garut Bentuk Tim Ganjal Ban

Garudamuda.co.id – Kendaraan susah menanjak biasanya perlu diganjal balok kayu atau batu sehingga bisa melewati kesulitan. Dalam mudik Lebaran 2022,  Polres Garut memberikan layanan istimewa tim ganjal ban.

Dikutip dari kantor berita Antara, Kepolisian Resor Garut, Jawa Barat, membentuk tim ganjal ban untuk membantu kendaraan pemudik saat melintasi jalan tanjakan di wilayah Malangbong.

Layanan diberikan secara cuma-cuma atau gratis, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan selama sampai H+7 Lebaran atau masa Operasi Ketupat Lodaya 2022.

Petugas melakukan pengamanan arus lalu lintas di Jalur Limbangan-Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (24/4/2022). [ANTARA/HO-Satlantas Polres Garut]

“Tim ganjal ini kami bentuk, memanfaatkan warga sekitar. Sehingga apabila ada kendaraan mengalami kendala di tanjakan tidak menghambat pemudik,” jelas AKP Zainuri, Kepala Polsek Malangbong usai melepas tim ganjal di Jalur Limbangan, Garut, Minggu (1/5/2022).

Baca Juga:
4 Risiko pada Ban Mobil Saat Berkendara di Musim Hujan

Ia menambahkan, pembentukan tim ganjal ban sesuai instruksi langsung Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

Tim ini berjumlah 10 orang, yang terjun ke lapangan diberi perlengkapan untuk keselamatan diri seperti rompi. Mereka mendapatkan pengawasan dari anggota Polisi yang ikut melakukan pengamanan di jalur tanjakan.

Para anggota tim ganjal bertugas di sepanjang jalan nasional, di tanjakan Andir sampai Cipeundeuy sejauh 2,5 km yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Garut dengan Tasikmalaya.

“Mereka ada di sini sampai selama Operasi Lebaran,” tambah AKP Zainuri.

Ia menambahkan wilayah Malangbong merupakan jalur nasional lintas Jabar selatan yang berbatasan dengan Kabupaten Tasikmalaya dan Sumedang.

Baca Juga:
Bolehkah Mengganti Ban Mobil Berbagai Merek untuk Satu Kendaraan?

Jalur Malangbong ini rawan kemacetan sehingga Polres Garut menyiapkan sejumlah personel dan mobil derek untuk membantu evakuasi mobil mogok.

“Mobil derek juga ada, tim damkar juga ada, kalau memerlukan mobil derek, kami bisa fasilitasi,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Bantu #Mobil #Pemudik #Sukses #Melahap #Tanjakan #Polres #Garut #Bentuk #Tim #Ganjal #Ban

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.