Perbedaan Banderol Mobil Baru dan Bekas, Lengkap dengan Ulasan Fitur dan Spesifikasi

by -761 Views
Perbedaan Banderol Mobil Baru dan Bekas, Lengkap dengan Ulasan Fitur dan Spesifikasi

Garudamuda.co.id – Pada pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, PT SIS resmi meluncurkan Suzuki Jimny generasi terbaru. Peluncuran merek mobil yang berasal dari Jepang ini menjadi angin segar bagi pecinta Suzuki Jimny di Indonesia. Adapun harga Suzuki Jimny yakni sebagai berikut.

Diketahui, perilisan Suzuki Jimny ini sudah dinanti-nantikan pecinta SUV 4X4. Pasalnya, desain mobil ini dianggap lebih menawan jika dibandingkan Suzuki Jimny generasi sebelumnya.

Tahun lalu, Suzuki Jimny kembali menggemparkan pasar otomotif Indonesia setelah merilis varian model 5 pintunya. Perlu diketahui, sebelumnya Suzuki lebih dulu melakukan pembaruan pada Jimny model 3 pintu.

Varian Jimny terbaru yang dilansir tahun lalu dibekali transmisi otomatis 4-percepatan dan memiliki fitur automatic start-stop. Fitur ini disinyalir mampu mengurangi konsumsi bahan bakar sekaligus mengurangi emisi gas buangnya. Jimny bisa jadi akan menjadi mobil segmen SUV yang irit bahan bakar.

Baca Juga:
Harga Suzuki Swift: Banderol Mobil Bekas Lengkap Sejak Edisi Tahun 2005

Pada sisi mesin, Jimny dibekali mesin R06A berkapasitas 658 cc 3-silinder dengan turbocharged. Sedangkan Jimny yang beredar di Indonesia dibekali mesin K15B berkapasitas 1.462 cc.

Dibekali desain menawan dan digadang-gadang lebih irit bahan bakar, kira-kira berapa sih harga Suzuki Jimny di Indonesia saat ini?

Suzuki Jimny dijual seharga Rp 330 juta dalam arena GIIAS 2019 yang digelar di ICE, BSD, Banten, Kamis (18/7/2019). [Garudamuda.co.id/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Berikut Harga Suzuki Jimny

Perlu Anda ketahui, harga Suzuki Jimny generasi terbaru semakin mahal. Melansir situs resmi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), harga Jimny per Januari 2021 pada tipe termurah nyaris menyentuh angka 400an juta. Nah, berikut adalah harga Suzuki Jimny terbaru:

  • MT Single Tone Rp 409.500.000
  • AT (Single Tone) Rp 422.100.000
  • MT (Two Tone) Rp 412.500.000
  • AT (Two Tone) Rp 425.100.000

Angka-angka ini melonjak bila dibandingkan dengan harga mobil Suzuki Jimny ketika pertama kali diluncurkan pada pameran otomotif GIIAS 2019. Harga mobil ini di pasar mobil bekas di Indonesia pun ikut terkerek. Saat ini harga bekasnya yang paling murah berada di rentang Rp 460 jutaan hingga  Rp 500 jutaan untuk keluaran 2019.

Baca Juga:
Rifat Sungkar Bagikan Etika Berkendara: Bunyikan Klakson Mobil Sembarangan Jadi Polusi Suara Bagi Pengemudi Lain

Berikut ini daftar harga Suzuki Jimny bekas yang dirangkum dari situs jual beli online:

  • 2019 Rp 460 jutaan – Rp 500 jutaan
  • 2020 Rp 500 jutaan – Rp 540 jutaan
  • 2021 Rp 520 jutaan – Rp 550 jutaan

Demikian informasi mengenai harga Suzuki Jimny terbaru dan bekas yang menarik untuk diketahui. Apakah Anda tertarik untuk memasukan mobil ini di garasi rumah Anda?

Kontributor : Ulil Azmi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Perbedaan #Banderol #Mobil #Baru #dan #Bekas #Lengkap #dengan #Ulasan #Fitur #dan #Spesifikasi

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.