Petugas Patroli Dilengkapi Kamera GoPro Pantau Pelanggar Lalu Lintas Saat Idul Fitri

by -475 Views
Petugas Patroli Dilengkapi Kamera GoPro Pantau Pelanggar Lalu Lintas Saat Idul Fitri

Garudamuda.co.id – Petugas patroli jalan raya Malaysia dilengkapi dengan kamera GoPro Max 360 untuk memantau pengguna jalan yang yang melanggar saat pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri.

Petugas yang dilengkapi dengan kamera canggih ini akan berpatroli menggunakan sepeda motor ke sejumlah titik yang dinilai sering terjadi pelanggaran.

Direktur Jenderal JPJ, Zainul Hashim mengatakan, dengan dilengkapi kamera, petugas akan fokus pada sembilan pelanggaran utama yang telah diidentifikasi sebagai penyebab kecelakaan lalu lintas yang fatal.

“Sebanyak 128 kamera akan dikerahkan untuk membantu pengawasan,” ujar Zainul Hashim, dikutip dari Paultan.

Baca Juga:
5 Fakta Oknum Polisi yang Tilang Pemotor Hingga 2 Juta Rupiah karena Spion, Terancam Sanksi Pemecatan

Lebih lanjut, ia menjelaskan, sejumlah rambu jalan akan dipasang seperti biasa. Dengan adanya peningkatan pengguna jalan, pemantauan akan dilakukan oleh anggota yang dilengkapi dengan kamera GoPro Max 360.

“Anggota unit yang dilengkapi dengan kamera akan ditugaskan untuk mendeteksi pelanggaran seperti tidak menggunakan helm dan sabuk pengaman, pelanggaran lampu lalu lintas, menggunakan ponsel saat mengemudi serta kelebihan muatan kendaraan,” terang Zainul Hashim.

Berdasarkan data rekaman pelanggaran, nantinya pemilik kendaraan yang didapati melanggar aturan akan dipanggil untuk dimintai keterangan sebelum diambil tindakan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Petugas #Patroli #Dilengkapi #Kamera #GoPro #Pantau #Pelanggar #Lalu #Lintas #Saat #Idul #Fitri

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.