Paham Pakai Klakson Mobil Bersama Rifat Sungkar, Tesla Model 3 Recall, Hadapi Arus Balik Lebaran 2022

by -250 Views
Paham Pakai Klakson Mobil Bersama Rifat Sungkar, Tesla Model 3 Recall, Hadapi Arus Balik Lebaran 2022

Garudamuda.co.id – Rifat Sungkar, etika berkendara, klakson mobil, Tesla Model 3, garasi mobil, arus balik, Lebaran 2022, cuci mobil, recall, dan titik kemacetan, serta gerbang tol menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Garudamuda.co.id.

Selain menjadi momen mudik sekeluarga, Lebaran 2022 juga dijadikan watu tepat bagi banyak anggota masyarakat Tanah Air untuk berjalan-jalan atau berwisata. Untuk itu, perawatan kendaraan tidak boleh kendor, agar mobil bisa memberikan performa terbaiknya.

Nah, bagaimana bila mobil kesayangan tidak diajak mudik atau jalan-jalan wisata saat Lebaran 2022 tiba?

Sama saja, kendaraan yang ditinggalkan para pemiliknya mudik Lebaran 2022 tetap harus dirawat agar saat pulang bisa digunakan kembali tanpa ada kendala berarti.

Baca Juga:
Evaluasi Mudik Lebaran 2022, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Soroti Kondisi Rest Area

Tips utamanya, mobil mesti dalam kondisi bersih saat disimpan di garasi rumah.  Langkah ini membuat karat ogah nempel, kuman atau jamur jadi enggan berbiak, serta tunggangan tetap dalam perforna bagus dan siap sedia saat akan digunakan nanti.

Masih dalam suasana Lebaran, Rifat Sungkar, pereli Nasional, Brans Ambassador Mitsubishi Motors ngobrol seputar etika berkendara.  Salah satunya adalah menggunakan klakson.

Memang terasa sepele, saat dirasa butuh atau mobil di depan menunjukkan gejala lamban maka klakson langsung dibunyikan. Padahal aturannya bukan begitu. Apalagi, suara yang ditimbulkan klakson bisa menjadi polusi suara bagi para pengguna jalan raya lainnya.

Terus dalam suasana Lebaran 2022, arus mudik secara bertahap surut, dan mulai mendekati kondisi normal.

Akan tetapi, sesudah ini pasti akan terjadi arus balik dari mudik Lebaran 2022. Sehingga terjadi potensi kemacetan di sana sini. Termasuk salah satu ujung jalan tol Trans Jawa di dekat Jakarta. Sebuah lokasi di mana terjadi pertemuan antara mobil pemudik Bandung, serta Jawa Tengah.

Baca Juga:
Dinilai Berhasil, Rekayasa Lalu Lintas Akan Kembali Diterapkan Saat Arus Balik

Perhatikan di gerbang tol atau GT saat ini, yang berpotensi menimbulkan kemacetan dan bisa saja membuat mobil melipir ke bahu jalan.

Selain itu, diprediksi pula bahwa di Hari H+1 Lebaran biasanya para pemudik akan menyerbu tempat wisata. Antara lain adalah jalur Puncak, di mana sederet lokasi wisata  berada di sekitar area ini.

Dan sebagai pemungkas adalah tindakan Tesla untuk melakukan recall atas Tesla Model 3. Disebabkan karena pembaruan software maka versi terbaru tidak memiliki speedometer yang memberikan informasi penting tentang laju kendaraan atau speed.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Garudamuda.co.id, selamat berkumpul keluarga kembali, dan selalu terapkan protokol kesehatan atau prokes.

1. Mencuci Mobil, Salah Satu Persiapan Wajib Sebelum Meninggalkan Kendaraan di Garasi Saat Mudik Lebaran 2022

Simpan kendaraan di garasi mobil (Shutterstock).

Bila mobil tidak diajak mudik Lebaran atau dengan kata lain ditinggal karena pemilik menggunakan moda transportasi lainnya, artinya kendaraan akan disimpan. Dan bisa dalam waktu lama.

Meskipun mobil hanya diam di garasi rumah, ternyata tetap ada risiko yang mengintai.

Baca selengkapnya

2. Rifat Sungkar Bagikan Etika Berkendara: Bunyikan Klakson Mobil Sembarangan Jadi Polusi Suara Bagi Pengemudi Lain

Rifat Sungkar [Instagram: rifato].
Rifat Sungkar [Instagram: rifato].

Kesadaran berkendara yang baik tidak hanya melindungi diri sendiri, namun pengguna jalan lain.  Sehingga berkendara menjadi hal yang perlu dipahami bagi para pengemudi, termasuk di momen mudik Lebaran, saat menghadapi kondisi lalu lintas yang padat.  Demikian disampaikan Rifat Sungkar, pereli Nasional, serta Wakil Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) bidang mobility.

Etika berkendara adalah peraturan yang tidak tertulis dan seharusnya dipatuhi bersama pengguna jalan. Namun pada kenyataannya, tidak semua bisa menerapkan etika berkendara dengan baik.

Baca selengkapnya

3. Puncak Arus Balik Lebaran 6-9 Mei, GT Halim Jadi Muara Kendaraan Pemudik dari Bandung dan Jateng

Foto udara sejumlah kendaraan antre melintasi Gerbang Tol Cikampek Utama, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022).  Sebagai ilustrasi arus mudik Lebaran 2022 [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]
Foto udara sejumlah kendaraan antre melintasi Gerbang Tol Cikampek Utama, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). Sebagai ilustrasi arus mudik Lebaran 2022 [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Setelah arus mudik Lebaran 2022 rampung, kekinian Polisi menangani arus balik yang akan terjadi 6-9 Mei. Titik kemacetan saat arus balik Lebaran ini diperkirakan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur.

GT Halim adalah titik akhir rekayasa lalu lintas one way, dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan GT Halim menjadi muara dari pertemuan antara pemudik yang kembali ke Jakarta dari arah Bandung dan Jawa Tengah.

Baca selengkapnya

4. Jalur Puncak Diprediksi Macet Parah H+1 Lebaran, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Sejumlah kendaraan memadati jalan raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/4/2022).  Sebagai ilustrasi [ANTARA FOTO/Arif Firmansyah]
Sejumlah kendaraan memadati jalan raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/4/2022). Sebagai ilustrasi [ANTARA FOTO/Arif Firmansyah]

Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, diprediksi akan macet parah pada H+1 atau satu hari setelah Lebaran.  Pasalnya, kawasan Puncak akan menjadi tempat tujuan wisata untuk libur Lebaran.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata meminta masyarakat cermat memilih waktu liburan kali ini. Tujuannya agar tidak terjebak macet di momen arus balik mudik.

Baca selengkapnya

5. Tesla Recall 48.000 Unit Model 3 Karena Tampilan Speedometer yang Tidak Muncul

Dasbor Tesla dengan penunjuk speedometer. Sebagai ilustrasi [Envato Elements/twenty20photos].
Dasbor Tesla dengan penunjuk speedometer. Sebagai ilustrasi [Envato Elements/twenty20photos].

Tesla menarik kembali atau melakukan recall sekitar 48.000 unit Tesla Model 3 Performance di Amerika Serikat karena tidak menampilkan speedometer dalam posisi ‘Track Mode’.

Recall yang dilakukan mencakup kendaraan yang diproduksi dari 2018 hingga 2022 dan perusahaan akan melakukan pembaruan perangkat lunak untuk mengatasi masalah ini.

Baca selengkapnya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Paham #Pakai #Klakson #Mobil #Bersama #Rifat #Sungkar #Tesla #Model #Recall #Hadapi #Arus #Balik #Lebaran

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.