Masih Studi, Honda Menyatakan Belum Akan Jual PCX Listrik di Indonesia

by -306 Views
Masih Studi, Honda Menyatakan Belum Akan Jual PCX Listrik di Indonesia

Garudamuda.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) menyatakan belum memiliki niatan akan menjual Honda PCX bertenaga listrik di pasar Indonesia.

Disampaikan Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya, saat ini pihaknya masih melakukan studi sebelum memasarkan PCX listrik.

“PCX launching di 2019, sampai hari ini masih untuk sewa atau rental. Tapi di 2020-2021 pandemi, jadi memang secara studi juga sedikit terlambat,” ujar Thomas Wijaya dalam sesi virtual, belum lama berselang.

Thomas menambahkan, pihaknya saat ini masih melanjutkan melakukan studi secara business to business di sejumlah kota seperti Bandung, Jakarta, dan Bali.

Baca Juga:
Teknik Mematikan Mesin Motor Matik Agar Aki Tidak Cepat Soak

Ilustrasi baterai motorĀ  listrik produksi Honda [ Rideapart].

Harapannya, dengan mobilitas mulai dibuka bisa mempelajari banyak hal termasuk swap baterai, jarak tempuh, cara kecepatan dan infrastruktur pendukung lainnya.

“Karena studi, di beberapa area termasuk Jakarta perlu tanjakan dan turunan. Kami terus lihat kondisi, bagaimana perilaku konsumen dan kebutuhannya agar kami bisa berikan produk yang sesuai,” kata Thomas.

Yamaha E01, skuter listrik dengan model mirip Yamaha NMax, siap diboyong tahun ini [Garudamuda.co.id/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Yamaha E01, skuter listrik dengan model mirip Yamaha NMax, siap diboyong tahun ini [Garudamuda.co.id/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Di sisi lain, perusahaan sepeda motor yang kekinian gencar melakukan studi skuter listrik adalah Yamaha. Produsen satu itu juga siap melakukan studi untuk skuter listrik mereka. Rencananya perusahaan berlogo garpu tala tersebut akan membawa Yamaha E01 untuk melakukan riset.

Produk yang menjadi cikal bakal dari Yamaha NMax listrik ini nantinya akan disiapkan dengan sistem sewa sebagai tahap awal.

Baca Juga:
Gaya Asyik Ridwan Kamil Mudik, Andalkan Sepeda Motor Klasik

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Masih #Studi #Honda #Menyatakan #Belum #Akan #Jual #PCX #Listrik #Indonesia

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.