Menhub Dukung Uji Coba Mobil Listrik Swakemudi di BSD City

by -67 Views
Menhub Dukung Uji Coba Mobil Listrik Swakemudi di BSD City

Garudamuda.co.id – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi terus mendorong pihak swasta untuk mulai memanfaatkan kendaraan otonom atau mobil swakemudi. Ini disampaikan Budi saat meresmikan uji coba mobil swakemudi di BSD City, Tangerang, Banten, Jumat (20/5/2022).

“Saya bangga sektor swasta telah berperan aktif mendukung upaya pemerintah menghadirkan kendaraan masa depan ini di Indonesia. Sistem transportasi cerdas ini adalah suatu keniscayaan yang akan terjadi,” kata Budi dalam acara yang digelar Sinar Mas Land itu.

Menhub mengatakan, kolaborasi dengan pihak swasta akan terus dilakukan dalam rangka mendorong percepatan penggunaan transportasi otonom di Indonesia.

“Sektor swasta punya sistem yang lebih fleksibel dan terdepan untuk memanfaatkan teknologi seperti ini. Jika swasta berperan aktif ini akan menjadi suatu kekuatan yang luar biasa. Kami dorong swasta juga ikut terlibat dalam pembangunan sistem transportasi di Ibu Kota Negara (IKN) nanti,” tuturnya.

Baca Juga:
Mobil Listrik Swakemudi Diuji Coba di BSD City

Menhub mengungkapkan, pembangunan IKN dilakukan dengan mengusung konsep Pintar, Hijau dan Berkelanjutan (Smart, Green and Sustainability).

Kehadiran transportasi cerdas dan ramah lingkungan seperti kendaraan listrik otonom akan membuat Indonesia menjadi negara yang terkemuka.

“Kita harus percaya kita bisa mewujudkan ini dan momentum ini tepat ketika Indonesia dipercaya memegang Presidensi KTT G-20 tahun ini,” ujarnya.

Ia berharap, selanjutnya dapat menghadirkan kendaraan otonom yang berbasis transportasi massal di Indonesia.

Lebih lanjut Menhub mengatakan, penggunaan kendaraan listrik swakemudi memiliki sejumlah kelebihan jika dibandingkan dengan kendaraan konvensional berbahan bakar fosil.

Baca Juga:
Living Lab Sinar Mas Land dan NEC Hadirkan Disruptor Smart Digital Advertising di BSD City

Mulai dari rendahnya emisi karbon yang dihasilkan sehingga lebih ramah lingkungan, hingga dapat menurunkan tingkat kecelakaan yang diakibatkan oleh kesalahan manusia (human error).



#Menhub #Dukung #Uji #Coba #Mobil #Listrik #Swakemudi #BSD #City

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.