Cegah Kecelakaan Fatal, Perusahaan Ini Kembangkan Parasut Untuk Pengguna Sepeda Motor

by -749 Views
Cegah Kecelakaan Fatal, Perusahaan Ini Kembangkan Parasut Untuk Pengguna Sepeda Motor

Garudamuda.co.id – Perusahaan yang telah mengembangkan produk airbag, Airbag Inside saat ini tengah mengembangkan inovasi baru agar parasut dapat digunakan pada sepeda motor.

Serupa dengan penggunaan parasut pada balap drag, perusahaan berusaha menerapkan sistem ini pada pengguna sepeda motor untuk mengurangi resiko  fatal saat terjadi kecelakaan.

Hanya saja saat ini perusahaan masih menemukan kendala terkait bagaimana cara parasut nantinya dapat mengembang. Karena seperti diketahui, parasut dapat mengembang ketika aliran udara cukup kencang.

Dalam kasus kecelakaan sepeda motor, sulit tanpa angin yang sangat mendukung untuk mendapatkan aliran udara agar parasut dapat mengembang sempurna dan menyelamatkan pengendara.

Baca Juga:
Ini Cara Pelaku Dapat Uang Asuransi Rp15 Miliar dari Rekayasa Kematian di Bekasi

Untuk mengatasinya, seperti dilansir dari Visordown, Airbag Inside menggunakan dua parasut kecil yang dapat mengembang otomatis saat diperlukan. 

Dengan demikian, parasut dapat mengembang tanpa membutuhkan aliran udara. Selain itu, penggunaan parasut berukuran kecil diklaim membuatnya lebih kokoh dan memungkinkan parasut tetap berada di atas kepala pengendara. 

Namun sayang inovasi ini sepertinya belum akan ditemukan dalam waktu dekat. Pasalnya ide penggunaan parasut pada pengendara sepeda motor masih sebatas konsep.

Sejauh ini belum ada keterangan dari perusahaan apakah nantinya parasut tersebut akan dijual secara bebas atau hanya dikhususkan untuk kepentingan balap.

Baca Juga:
Klaim Asuransi Pelaku Rekayasa Kematian Palsu di Bekasi Ternyata Capai Rp15 Miliar



#Cegah #Kecelakaan #Fatal #Perusahaan #Ini #Kembangkan #Parasut #Untuk #Pengguna #Sepeda #Motor

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.