Cara Kendarai Motor Sport Fairing Anti Pegal

by -599 Views
Cara Kendarai Motor Sport Fairing Anti Pegal

Garudamuda.co.id – Tampilan desain yang sporty menjadi salah pemikat konsumen untuk mengendarai motor sport fairing. Meski terlihat gagah saat dikendarai, namun posisi duduk saat berkendara rupanya mempengaruhi rasa nyaman atau tidaknya menggeber sepeda motor jenis satu ini.

Apalagi, dalam membawa motor jarak jauh atau touring, hal yang paling didambakan biker tentunya adalah bebas pegal.

Untuk itu, Yamaha Riding Academy Yogyakarta memberikan beberapa tips posisi tubuh yang tepat saat berkendara motor sport fairing.

Posisi berkendara sepeda motor sport fairing seperti ditunjukkan Ridho Wishnu, konsumen All-New Yamaha R15M Connected-ABS di acara bLU cRU Fun Riding [Yamaha Indonesia].

Pertama adalah kenali karakter posisi berkendaranya agar biker dapat menyesuaikannya ketika menjajal motor sport fairing.

Baca Juga:
Michele Colaninno Terpilih Jadi Presiden Asosiasi Industri Sepeda Motor Eropa, ANCMA Mendukung Penuh

Kedua, walaupun tipe motor sport dan posisi tubuh cenderung menunduk, namun badan diupayakan selalu rileks.

Ketiga, pastikan posisi kepala menghadap ke depan agar pandangan tetap luas, hindari terlalu menunduk karena akan membuat pandangan terbatas dan akan sulit jika melewati jalan dengan banyak tikungan.

Keempat, atur posisi bahu dan tangan agar sesuai dengan posisi stang, usahakan tangan tetap menyiku. Hindari posisi tangan lurus ini akan membuat pengendalian kurang maksimal terutama saat menikung.

Kelima, pegang setang motor dengan cukup kuat dan rileks, hindari terlalu kuat dan kaku, karena akan membuat pengendalian akan lebih sulit.

Keenam, posisi duduk menyesuaikan dari posisi tangan dan bahu serta postur atau tinggi badan pengendara dengan target tetap relaks.

Baca Juga:
Penjelasan Korlantas Mengapa Sebaiknya Tak Gunakan Sandal Jepit Saat Berkendara Motor

Ketujuh, posisi lutut mendekap tangki atau bodi sepeda motor baik saat trek lurus maupun tikungan untuk menjaga keseimbangan sepeda motor.

Terakhir posisi kaki menghadap ke depan, hindari posisi terbuka. Hindari juga selalu standby di atas rem atau pedal shift, karena tanpa sadar ditakutkan kaki selalu menginjak rem dan motor mengerem.

Dengan posisi berkendara yang berbeda dengan tipe motor lainnya, ada baiknya pengguna motor sport fairing menerapkan posisi tubuh dengan benar. Hal ini penting diperhatikan agar pengendara makin menikmati saat menjajal motor sport fairing kesayangannya di jalanan.



#Cara #Kendarai #Motor #Sport #Fairing #Anti #Pegal

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.