Fastron Enduro Street Race 2022 Berlanjut di Cikarang

by -7048 Views
Fastron Enduro Street Race 2022 Berlanjut di Cikarang

Garudamuda.co.id – Fastron Enduro Street Race 2022 sukses digelar di BSD, Tangerang Selatan pada 22–24 April. Kini, akan kembali hadir di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, 18-19 Juni.

Fastron Enduro Street Race adalah hasil kerja sama Polda Metro Jaya dan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), serta didukung penuh PT Pertamina Lubricants (PTPL), produsen pelumas kelas dunia, Fastron dan Enduro.

Selain wujud komitmen membangkitkan industri otomotif di Indonesia, khususnya balap, Fastron Enduro Street Race adalah wadah memfasilitasi balap liar.

Peserta memacu motornya dalam street race yang diadakan Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022). [ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso]

“Kami senang sekali dapat menjadi bagian dari ajang ini. Melihat antusias dari peserta dan penonton pada gelaran lalu menumbuhkan semangat bagi kami,” ujar Direktur Utama PTPL Werry Prayogi dalam rilis resmi sebagaimana diterima Garudamuda.co.id.

Baca Juga:
GR Yaris Menemani Touring dan Kopdar Gabungan Komunitas Otomotif TYCI

Ia mengungkapkan bahwa PTPL bangga bisa mendukung sebuah ajang yang mewadahi bakat dan hobi anak muda Tanah Air di arena balap.

“Tak dapat dipungkiri, balap liar sudah menjadi bagian dari kegiatan anak muda di Indonesia. Dengan Fastron Enduro Street Race, diharapkan minat dan hobi balap tersebut dapat tersalurkan secara positif, dengan aturan serta pengawasan yang tepat dan tidak mengganggu ketertiban umum. Semoga ajang ini dapat berjalan dengan aman, sukses dan lancar,” tukasnya.

Fastron Enduro Street Race akan berlangsung dua hari, di mana pada hari pertama terdapat 4 kelas yang dipertandingkan yaitu All Bike Bebek 2T, All Bike Sport 2T, All Bike Bebek 4T dan All Sport 4T.

Para joki balap liar bersiap di arena start Street Race BSD Tangsel, Jumat (22/4/2022). [SuaraJakarta.id/Wivy Hikmatullah]
Street Race BSD Tangsel, Jumat (22/4/2022). [SuaraJakarta.id/Wivy Hikmatullah]

Di hari kedua, melombakan Drag Bike kelas SR 1 Bracket 8 Detik, SR 2 Bracket 8,5 detik, SR 3 Bracket 9 detik, SR 4 Bracket 10 detik, SR 5 Sport 2T S/D 155.CC Body Frame STD, SR 6 NINJA 2T S/D 150.CC Body Frame STD, SR 7 Matic S/D 200.CC Body Frame STD dan SR 8 Matic Selembaran Bebas.

Gelaran balap di Meikarta juga akan menggunakan lintasan drag race atau balapan lurus sepanjang 400 m dan dengan kapasitas penonton mencapai 2.500 orang per harinya.

Baca Juga:
Terjadi Aksi Mogok Pengemudi Truk di Korea Selatan, Begini Dampaknya di Sektor Otomotif

“Salah satu upaya yang kami lakukan adalah menyediakan produk-produk pelumas berkualitas yang dapat memenuhi keinginan para pembalap, seperti Fastron untuk mobil dan Enduro untuk motor. Semua sudah teruji keandalannya, hadir dalam varian-varian yang sesuai berbagai spesifikasi mesin,” pungkas Werry.



#Fastron #Enduro #Street #Race #Berlanjut #Cikarang

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.