5 Fungsi Asuransi Kendaraan

by -219 Views
5 Fungsi Asuransi Kendaraan

Garudamuda.co.id – Sebagaian pengendara kini sudah mengansuransikan mobilnya. Ada beberapa fungsi dengan adanya asuransi mobil yang bisa membuat Anda menjadi lebih aman dan tenang memiliki mobil. Adapun beberapa fungsi asuransi mobil yakni sebagai berikut.

Seperti yang diketahui, harga mobil tidak murah. Itulah mengapa penting untuk mengajukan asuransi agar saat terjadi sesuatu pada mobil Anda seperti kecelakaan atau kebanjiran, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk memperbaikinya.

Lantas, apa saja fungsi asuransi mobil? Melansir dari sejumlah sumber, berikut ini beberapa fungsinya secara umum yang perlu diketahui para pengendara mobil.

Ilustrasi mobil. (freepik)

1. Punya Jaminan Perlindungan Kendaraan

Baca Juga:
Bos Ford Motor Company: Pengisian Daya Masih Jadi Masalah Utama Mengadopsi Mobil Listrik

Ketika mobil Anda mengalami kecelakaan karena dicuri, Anda pastinya akan mengalami kerugian. Namun dengan adanya asuransi bisa menjadi jaminan bagi pemilik mobil agar tak mengalami kerugian berlebihan saat akan memperbaiki mobilnya di bengkel. Sebab, keberadaan asuransi membantu meringankan biaya perbaikannya. 

2. Membantu Perencanaan Keuangan 

Fungsi asuransi berikutnya yaitu membantu perencanaan keuangan. Jadi, saat mobil Anda mengalami kerusakan, maka Anda tak perlu merogoh tabungan Anda untuk biaya perbaikan. Dengan demikian, ada perencanaan keuangan yang sebelumnya sudah tersusun dengan baik dan rapi. 

3. Menciptakan Rasa Aman

Sebagai pemilik mobil, tentunya Anda tak perlu lagi was-was saat harus mengendarai mobil sepanjang hari baik untuk perjalanan dalam kota maupun ke luar kota.

Baca Juga:
The Best 5 Oto: Stellantis Sematkan Valeo SCALA 3 Lidar, Jonathan Rea Berbincang Medsos, Cara Kurangi Fatalitas Bermotor

Karena Anda sudah mempunyai perlindungan yang dapat membantu Anda jika terjadi sesuatu pada mobil Anda.



#Fungsi #Asuransi #Kendaraan

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.