Lebih dari 13 Tahun Produksi Mobil Ramah Lingkungan, Ini Angka Kumulatif Buatan Hyundai dan Kia

by -191 Views
Pemesanan Hyundai Ioniq 5 Hampir 1700 Unit Sejak Diluncurkan Maret Lalu

Garudamuda.co.id – Hyundai Motors dan Kia Corporation berhasil menjual lebih dari tiga juta unit mobil ramah lingkungan. Demikian dikutip kantor berita Antara dari kantor berita Korea Selatan, Yonhap, Senin (19/6/2022).

Lebih dari 13 tahun meluncurkan kendaraan hybrid, angka kumulatif penjualan jenis kendaraan ramah lingkungan dari Hyundai Motors serta Kia Corporation itu mencapai 3,01 juta unit.

Kia EV6, produk mobil listrik Kia setelah rebranding logo serta menjadi salah satu dari 11 model yang akan dibuat Kia [Kia via Car and Driver].

Berdasarkan catatan angkap penjualan Hyundai per hari Minggu, Kia Corporation dan Hyundai Motor yang berada di bawah payung Hyundai Motor Group mencatat penjualan mobil ramah lingkungan untuk periode Januari hingga Mei 2022 saja sebanyak 393.509 unit.

Baca Juga:
Untuk India, Hyundai Persiapkan Mobil Listrik dengan Spesifikasi Seperti Ini

Permintaan mobil ramah lingkungan kedua carmaker ini tetap tinggi, meskipun masih terjadi gangguan rantai pasokan dan kekurangan chip semikonduktor yang melanda industri otomotif secara global.

Hyundai dan Kia melaporkan penurunan penjualan mobil sebesar 5,9 persen dalam setahun menjadi 2,69 juta unit dalam lima bulan pertama tahun ini. Namun penjualan mobil ramah lingkungan buatan mereka melonjak 42,6 persen tahun ini menjadi 393.509 unit pada periode yang disebutkan.

Beberapa produk ramah lingkungan Hyundai dan Kia antara lain adalah Hyundai Nexo yang bertenaga hidrogen, atau Hyundai IONIQ 5 dan Kia EV6 All-Electric Crossover dengan pasokan tenaga listrik.

Baca Juga:
Suzuki Ungkap Alasan Menghadirkan Produk Hybrid di Indonesia Lewat Ertiga



#Lebih #dari #Tahun #Produksi #Mobil #Ramah #Lingkungan #Ini #Angka #Kumulatif #Buatan #Hyundai #dan #Kia

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.