Produksi Massal Mobil Tenaga Surya Lightyear 0, Baterai Rubik’s Cube, Tiga Varian Renault Zoe

by -155 Views
Produksi Massal Mobil Tenaga Surya Lightyear 0, Baterai Rubik's Cube, Tiga Varian Renault Zoe

Garudamuda.co.id – Baterai Rubik’s Cube, MG Mulan, Renault Zoe, mobil van, film “Broker”, Korea  Selatan, mobil listrik, Wuling Jia Chen, SsangYong Istana, Lightyear 0, Belanda, dan tenaga surya menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Garudamuda.co.id hari ini.

Mobil listrik atau kendaraan terelektrifikasi menjadi topik hangat di berbagai belahan dunia serta carmaker. Upaya untuk mereduksi polutan di udara dengan penyebab antara lain adalah gas sisa pembakaran kendaraan telah mendorong berbagai temuan menarik.

Bahkan alternatif untuk mobil listrik pun sudah dipikirkan, untuk mengatasi limbah baterai mobil listrik di masa mendatang.

Sebuah start-up kendaraan tenaga alternatif dari Belanda menghadirkan produk seru Lightyear 0. Mobil tenaga surya ini akan menjadi produk massal serta menjamin jarak 70 km bisa dicapai dalam satu kali pengisian.

Baca Juga:
Siap Ramaikan Pasar Mobil Listrik, Ini Proyeksi Ferrari untuk Produk Murni dan Hybrid

Berlanjut ke kabar MG Motors Indonesia, akhir pekan lalu diumumkan hadirnya produk MG Mulan. Tak sebatas produk tenaga listrik, baterai yang digendongnya istimewa.

Yaitu baterai Rubik’s Cube. Sebuah nama yang lekat dengan permainan kecekatan dan strategi kubus Rubik. Simak teknologi seru di balik baterai mutakhir ini.

Selanjutnya Renault Zoe. Ada tiga varian dihadirkan untuk mobil listrik produksi Prancis ini. Semakin selaras kebutuhan konsumen sekaligus menyodorkan desain eksterior dan interior menarik.

Beranjak ke produk baru, Wuling menghadirkan mobil bertajuk Wuling Jia Chen.  Dengan tampilan mengingatkan pada Wuling Cortez, dan kabin lapang yang mampu menampung banyak penumpang.

Sedangkan produk lama, hadir sebagai properti film drama Korea Selatan yang dibesut sutradara dari Jepang.

Baca Juga:
Untuk India, Hyundai Persiapkan Mobil Listrik dengan Spesifikasi Seperti Ini

Topik filmnya sendiri sangat humanis, penuh renungan, sekaligus sedih, akan tetapi, van SsangYong Istana yang menjadi properti film membuat para penonton bisa merasakan. Betapa sebuah kendaraan mampu menyerap semua energi para penumpangnya lantas memberikan keceriaan, kebahagiaan, sekaligus optimisme.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Garudamuda.co.id, selamat beraktivitas, dan jangan lupa menerapkan protokol kesehatan atau prokes selalu.

1. Van Tua yang Bisa Menghadirkan Rasa Bahagia di Film “Broker”

[email protected], film Korea Selatan dengan sutradara Jepang tentang bayi-bayi dalam boks (IMDb)

Sebuah mobil keluarga jenis van, bisa membawa kebahagiaan dan keharuan. Ada tokoh makelar bayi yang mencarikan orangtua adopsi, anak lelaki dari panti asuhan, serta perempuan yang pernah meninggalkan bayi, semuanya disatukan dalam kabin kendaraan.

Bersama baju-baju digantung, gelak tawa, serta suasana saat tunggangan yang muat orang banyak ini keluar dari sebuah salon cuci mobil otomatis. Ada busa sabun serta guyuran air mendatangkan keceriaan.

Baca selengkapnya

2. Wuling Jia Chen, MPV Gres yang Siap Beredar di Pasar Global

Wuling Jia Chen masuk kategori MPV atau mobil keluarga [Wuling via ANTARA].
Wuling Jia Chen masuk kategori MPV atau mobil keluarga [Wuling via ANTARA].

Wuling China mengenalkan salah satu produk terbarunya dari kategori Multi-Purpose Vehicle atau MPV. Yaitu Wuling Jia Chen, yang menyasar segmentasi mobil keluarga.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis pers di laman resmi Wuling China pada Minggu (19/6/2022), Wuling Jia Chen berkapasitas tujuh penumpang. Penampilannya mirip Wuling Cortez yang dipasarkan di Indonesia.

Baca selengkapnya

3. Mobil Listrik Renault Zoe Hadir Kembali dalam Tiga Varian Versi Facelift

Renault Zoe hadir dalam tiga varian baru [Renault via ANTARA].
Renault Zoe hadir dalam tiga varian baru [Renault via ANTARA].

Renault, carmaker Prancis meluncurkan tiga varian baru untuk produk facelift mobil listrik Renault Zoe.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Renault di akhir pekan, Sabtu (18/6/2022), tiga varian baru Renault Zoe adalah Equilibre, Evolution, serta Iconic.

Baca selengkapnya

4. Simak Teknologi Seru Baterai Rubik’s Cube sebagai Sumber Tenaga Crossover MG Mulan

MG Mulan, crossover berbaterai Rubik's Cube dikenalkan di Indonesia [MG Motor Indonesia via ANTARA].
MG Mulan, crossover berbaterai Rubik’s Cube dikenalkan di Indonesia [MG Motor Indonesia via ANTARA].

Morris Garage lewat representatif Indonesia, MG Motor Indonesia resmi memperkenalkan MG Mulan. Kendaraan kategori crossover baru yang ditenagai energi listrik murni menggunakan baterai “Rubik’s Cube”. Sebuah penamaan unik bagi baterai, yang asosiatif dengan permainan kotak Rubik.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi MG Motor Indonesia akhir pekan lalu (19/6/2022), baterai “Rubik’s Cube” yang disematkan pada MG Mulan didukung pertukaran daya (swappable) secara mudah di masa mendatang.

Baca selengkapnya

5. Lightyear Hadirkan Mobil Tenaga Surya Produksi Massal Perdana di Dunia

Mobil bertenaga surya Lightyear 0 (ANTARA/HO/Lightyear)
Mobil bertenaga surya Lightyear 0 (ANTARA/HO/Lightyear)

Lightyear, startup otomotif dari Belanda mengenalkan mobil produksi massal bertenaga surya pertama di dunia. Diberi nama Lightyear 0, kendaraan bisa menjelajah sekitar 70 km setelah melakukan pengisian baterai dari sinar surya selama sehari.

Lightyear 0 memiliki daya jelajah maksimal 625 km dalam kondisi baterai penuh, baik menggunakan metode pengisian listrik maupun panel surya.

Baca selengkapnya



#Produksi #Massal #Mobil #Tenaga #Surya #Lightyear #Baterai #Rubiks #Cube #Tiga #Varian #Renault #Zoe

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.