Ini Plus Minusnya, Simak sebelum Membeli

by -210 Views
Ini Plus Minusnya, Simak sebelum Membeli

Garudamuda.co.id – Motor Kawasaki KLX menjadi salah satu motor ikonik milik brand tersebut di segmen trail. Banyak digunakan oleh kaum adam, namun belakangan juga diminati oleh kaum hawa. Tapi bagaimana kira-kira plus dan minus motor KLX wanita saat digunakan?

Memang secara praktis tidak ada larangan dari Kawasaki atau pihak manapun pada wanita untuk mengendarai motor KLX ini. Namun demikian ada beberapa hal yang wajib dipahami sebelum memilih KLX sebagai tunggangan utama.

Keuntungan yang Didapat dari KLX

Motor KLX wanita bisa dikatakan menawarkan beberapa keuntungan. Kaum hawa yang lebih identik dengan motor matic ini bisa merasakan kelebihan yang ditawarkan KLX pada mereka, antara lain sebagai berikut.

Baca Juga:
Heboh Pemotor Cekcok dengan Polisi Gegara Tak Terima Motornya Disita di Area Dealer, Warganet Curiga Hanya Konten

  • Tampak gagah dan sporty : tidak dapat dipungkiri saat menaiki KLX, Anda akan terlihat lebih gagah dan sporty. Kesan yang sangat dinamis dan menyukai tantangan akan muncul saat berkendara dengan motor jangkung ini.
  • Berbagai medan jalan : kelebihan yang ditawarkan KLX dengan model ban dan ground clearance yang tinggi adalah bahwa motor ini bisa digunakan untuk melibas berbagai medan. Jadi, Anda bisa merasakan serunya berkendara di jalanan terjal, berlumpur, pegunungan, dan lain sebagainya.
  • Tenaga mesin terasa : dengan mesin berkapasitas 150 cc, motor ini akan memberikan tenaga yang lebih besar dari motor matic kebanyakan. Tentu ini akan memberikan sensasi berkendara yang seru dan menyenangkan.

Minusnya Menggunakan Motor KLX untuk Wanita

Selain beberapa keuntungan di atas, pengendara KLX wanita juga harus berhadapan dengan beberapa tantangan yang ada pada motor tersebut.

  • Jok ramping : motor ini memiliki jok yang ramping, dan mungkin saja kurang nyaman untuk sebagian besar orang. Jelas, perbedaannya sangat drastis jika dibandingkan dengan jok motor matic.
  • Risiko kotoran dari ban : meski memiliki spakbor, namun rasanya bagian dari KLX ini hanya bersifat hiasan atau normatif saja sebab ketika melewati jalan berlumpur Anda dipastikan merasakan cipratan lumpur dari roda depan dan belakang.
  • Transmisinya manual: ini akan jadi tantangan lain bagi orang yang terbiasa untuk menggunakan motor matic karena harus membiasakan mekanismenya lagi.
  • Jok lebih tinggi : untuk mendapatkan fitur ground clearance yang tinggi, maka posisi jok juga harus naik. Untuk wanita dengan tinggi badan tidak terlalu, hal ini tentu akan jadi tantangan tersendiri.

Itu tadi beberapa hal keuntungan dan tantangan motor KLX wanita. Semoga bisa berguna untuk Anda, dan selamat menjalankan aktivitas selanjutnya!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Baca Juga:
Pentingnya Menghindari Kelebihan Oli di Sepeda Motor



#Ini #Minusnya #Simak #sebelum #Membeli

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.