Sketsa Hyundai IONIQ 6 Beredar, Ide Desain dari Mobil Listrik Konsep yang Tampil di GIIAS 2021

by -130 Views
Sketsa Hyundai IONIQ 6 Beredar, Ide Desain dari Mobil Listrik Konsep yang Tampil di GIIAS 2021

Garudamuda.co.id – Hyundai Motor Company telah memajang sketsa konsep desain mobil listrik Hyundai IONIQ 6 di laman resmi Hyundai Global pada hari ini, Kamis (23/6/2022).

Dikutip kantor berita Antara dari situs Hyundai Global, desain Hyundai IONIQ 6 disebutkan memiliki tampilan yang lebih futuristik. Garis-garis desain menonjolkan aerodinamika si mobil listrik itu.  Siluet yang tergambar terlihat bersih dan ramping seperti sedan sport atau coupe.

Hyundai menyatakan bahwa desain terbaru itu terinspirasi dari concept car Prophecy EV, kemudian dituangkan menjadi gambar mobil berkonsep Electrified Streamliner. Dengan garis-garis desain yang sederhana.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dan Ketua Pelaksana GIIAS 2021 serta Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsjah bertandang ke booth Hyundai usai opening ceremony GIIAS 2021. Berpotret bersama Hyundai Prophecy EV Concept (11/11/2021) [PT HMID].

Tipologi desain streamliner yang terlihat dalam sketsa itu juga mencerminkan komitmen desainer Hyundai untuk memenuhi kebutuhan estetika dan fungsional di era mobilitas listrik.

Baca Juga:
Lebih dari 13 Tahun Produksi Mobil Ramah Lingkungan, Ini Angka Kumulatif Buatan Hyundai dan Kia

Sebagai catatan, Hyundai Prophecy EV Concept Car telah diboyong ke Indonesia untuk disimak pengunjung GAIKINDO Indonesia International Autoshow atau GIIAS 2021 di ICE, BSD Tangerang, Provinsi Banten.

Hadir di panggung dalam balutan warna hitam mengilap, Prophecy EV menjadi salah satu mobil listrik yang disambangi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat opening GIIAS 2021.

Sementara Hyundai IONIQ 6 dibangun menggunakan platform Electric Global Modular (E-GMP) Hyundai Motor Group untuk memberikan jarak sumbu roda yang lebih jauh serta desain interior yang dioptimalkan.

Dalam beberapa hari mendatang, Hyundai akan mengunggah teaser Hyundai IONIQ 6 di saluran media sosial resmi Hyundai. Sehingga detail interior dan eksterior bisa disimak lebih detail.

Baca Juga:
Untuk India, Hyundai Persiapkan Mobil Listrik dengan Spesifikasi Seperti Ini



#Sketsa #Hyundai #IONIQ #Beredar #Ide #Desain #dari #Mobil #Listrik #Konsep #yang #Tampil #GIIAS

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.