Dukung Keselamatan Kerja Teknisi Lapangan, Astra Motor Yogyakarta Kolaborasi dengan PT Telkom Akses dan Polda DIY

by -378 Views
Dukung Keselamatan Kerja Teknisi Lapangan, Astra Motor Yogyakarta Kolaborasi dengan PT Telkom Akses dan Polda DIY

Garudamuda.co.id – Pekerjaan sebagai teknisi lapangan memiliki mobilitas yang cukup tinggi. Mereka bisa tempuh puluhan kilometer ketika bekerja menggunakan kendaraan seperti motor ataupun mobil.

Keselamatan dalam bekerja memang cukup penting, apalagi para teknisi lapangan. Mereka perlu adanya dukungan dan pengetahuan berkendara yang aman dan benar sehingga bisa tetap fokus serta memprediksi risiko yang timbul di jalan raya.

Merespon hal itu, Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas berkolaborasi dengan PT. Telkom Akses wilayah Yogyakarta serta Ditlantas Polda DIY mengadakan edukasi safety riding kepada 89 teknisi lapangan PT. Telkom Akses wilayah Yogyakarta.

Dilaksanakan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta, pelatihan ini telah dilaksanakan 3 batch pada tanggal 14, 21, dan 23 Juni 2022. Materi yang diberikan kepada peserta dilakukan secara teori ataupun praktik. Kolaborasi ini menyisakan 1 batch pelatihan lagi yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2022.

Baca Juga:
Kesal Tak Dibelikan Yamaha Aerox, Pria Ini Obrak-abrik Rumah hingga Membuat Sang Ibu Menangis

Pelatihan keselamatan berkendara dalam bentuk teori (Dok. Astra Motor Yogyakarta)

“Dengan pelatihan ini semua teknisi lapangan kami mengetahui dasar-dasar mengemudi dan etika-etika dalam berlalu lintas. Hal ini semoga bisa meningkatkan keselamatan kerja para teknisi saat bertugas melayani konsumen.” tutur GM PT Telkom Akses wilayah Yogyakarta Hendra Cahya Yuswanto.

Kanit 1 Subditkamsel Ditlantas Polda DIY Iptu S. Tri Hartoyo Ps. juga memberikan tanggapan terkait gelaran safety riding ini.

“Para teknisi lapangan yang hampir seluruh waktu kerjanya menggunakan sepeda motor dituntut untuk selalu fokus dalam berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas,” ujar Kanit 1 Subditkamsel Ditlantas Polda DIY Iptu S. Tri Hartoyo Ps.

Pelatihan keselamatan berkendara dalam bentuk praktek (Dok. Astra Motor Yogyakarta)
Pelatihan keselamatan berkendara dalam bentuk praktek (Dok. Astra Motor Yogyakarta)

Dalam pelatihan kali ini, nstruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta juga berbagi ilmu mengenai pentingnya pengendara sepeda motor untuk menjadi contoh dan role model keselamatan berekendara di jalan raya.

Hal tersebut dapat dimulai dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang aman, saling menghargai sesama pengguna jalan dan juga selalu mematuhi aturan lalu lintas.

Baca Juga:
Hyundai Sedang Kembangkan Mobil Listrik Mini dengan Harga Murah

“Melalui kegiatan ini semoga teknisi lapangan PT. Telkom Akses wilayah Yogyakarta dapat berkendara dengan aman di segala medan jalan. Yang terpenting, teknisi lapangan tersebut dapat mengemban tugas dengan selamat dan kembali pulang kepada keluarga masing-masing” tutup Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal.



#Dukung #Keselamatan #Kerja #Teknisi #Lapangan #Astra #Motor #Yogyakarta #Kolaborasi #dengan #Telkom #Akses #dan #Polda #DIY

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.