4 Cara Menyaksikan, Serba Mudah Bisa Pakai Ponsel

by -3000 Views
4 Cara Menyaksikan, Serba Mudah Bisa Pakai Ponsel

Garudamuda.co.id – Para pengendara yang menggunakan jalan raya, biasanya akan memantau jalanan melalui maps guna mengetahui titik kemacetan maupun penggunaan jalan alternatif. Nah seiring berkembangnga teknologi, kini banyak pengendara yang memilih menggunakan pantauan Lalu Lintas CCTV online.

Tak dapat dipungkiri, memantau jalan menggunakan maps tidak selalu akurat. Pasalnya, kini banyak rute yang berubah menjadi macet, yang membuat pengguna jalan memiliki banyak waktu yang terbuang di jalan.

Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah tersebut, para pengguna jalan bisa menggunakan aplikasi pantauan Lalu Lintas CCTV online yang bisa diunduh melalui playstore.

Aplikasi lalu lintas CCTV online ini berguna untuk mengetahui secara langsung titik kemacetan dari rute perjalanan yang Anda lewati. Dengan demikian, Anda bisa memilih rute perjalanan yang tepat.

Baca Juga:
PT Pertamina Patra Niaga: Kami Hanya Sosialisasi Aplikasi MyPertamina, Belum Implementasi

Dewasa ini, sudah banyak tersedia aplikasi pantau lalu lintas online, baik itu lalu lintas di jalan tol, jalan raya,  perempatan, persimpangan, pemberhentian jalan atau dekat titik lampu merah, dan lain sebagainya. Aplikasi ini mampu menganalisa secada tepat, sehingga bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kemacetan.

Nah bagi Anda yang akan melakukan perjalanan antar kota atau antar provinsi, simak berikut ini daftar kumpulan aplikasi pantauan lalu lints CCTV online di jalanan secara real time dari berbagai wilayah yang dilansir dari berbagai sumber.

Ilustrasi macet. [Kaltimtoday.co]

1. JasaMarga Live

JasaMarga Live adalah aplikasi pemantau lalu lintas CCTV resmi Jasa Marga. Aplikasi ini berguna untuk pemantauan CCTV di area jalan tol. Aplikasi ini berguna untuk para pemudik atau para pengendara yang melakukan perjalanan antar kota lewat jalan tol. Hanya saja, aplikasi ini hanya bisa memantau area jalan tol saja. Aplikasi ini bisa diunduh gratis di Play Store.

2. RTTMC

Baca Juga:
Cara Beli Pertalite di MyPertamina, Resmi Diberlakukan Mulai Hari Ini!

RTTMC (Road Transport Traffic Management Center) adalah aplikasi berikutnya yang berfungsi sebagai pemantau lalu lintas. Aplikasi ini dibuat oleg Dinas Perhubungan RI yang bekerja sama dengan Polri (Kepolisian Republik Indonesia). Aplikasi yang bisa digunakan untuk memantau jalan umum ini dapat diunduh di Play Store secara gratis.

3. LewatMana

LewatMana juga salah satu aplikasi CCTN online yang berguna untuk melihat kondisi jalan raya. Hanya saja, aplikasi ini tidak bisa memantau jalan tol. Aplikasi ini bisa memantau lalu lintas area Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, dan beberapa kota ke depan akan semakin banyak CCTV yang terintegrasi. Aplikasi ini bisa diunduh di playstore gratis.

4. NTMC

NTMC (National Traffic Management System) adalah aplikasi milik Polri (Kepolisian Republik Indonesia). Aplikasi ini memiliki fungsi untuk memantau kondisi terkini pada sejumlah titik di jalanan seperti lampu lalu lintas maupuk lokasi strategis lainnya. Aplikasi ini sudah terkoneksi dengan banyak CCTV yang tersebar di Indonesia. Aplikasi ini dapat diunduh di Playstore secara gratis.

Demikian informasi mengenai beberapa aplikasi pantauan lalu lintas CCTV online yang berguna untuk memantau rute perjalanan Anda apakah lancar atau tidak. Semoga informasi ini bermanfaat.

Kontributor : Ulil Azmi



#Cara #Menyaksikan #Serba #Mudah #Bisa #Pakai #Ponsel

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.