Oli MPX 2 untuk Motor Apa? Ini Rekomendasi Kendaraan Roda Dua yang Cocok

by -1203 Views
Kenali Penyebab Lampu Motor Mati, Biar Tetap Aman saat Berkendara

Garudamuda.co.id – Beberapa produk oli milik Honda, yang dijual dengan nama AHM Oil, beredar di pasar untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Setiap oli kemudian memiliki peruntukannya masing-masing. Kali ini, mari cari jawaban untuk pertanyaaan oli MPX 2 untuk motor apa?

Pada artikel terkait, sudah dibahas mengenai oli dengan kode MPX 1 yang diperuntukkan bagi motor Honda jenis bebek dan sport, yang memiliki kopling basah. Maka sebaliknya, MPX 2 merupakan oli yang digunakan pada motor Honda dengan jenis kopling kering atau matic.

Oli MPX 2 untuk Motor Apa?

Secara khusus jenis oli AHM ini adalah untuk motor berjenis matic. Dengan spesifikasi SAE 10W-30, API-SL, JASO:M8. oli ini diformulasikan oleh Honda R&D Japan dengan lubrikasi yang handal untuk membantu melindungi mesin sepeda motor.

Baca Juga:
Laporan Kuartal Kedua 2022 Asosiasi Industri Sepeda Motor Italia: Pasar Turun 1,8 Persen

Tidak hanya itu, oli ini juga membantu konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien, namun performa mesin lebih bertenaga. Limbah yang dihasilkan juga akan lebih ramah lingkungan, sehingga motor matic Anda tidak terlalu mencemari udara sekitar.

Lalu Motor Apa Saja yang Menggunakan Oli Ini?

Tentu jika mengacu pada deskripsi produk dari oli AHM MPX 2, maka motor yang akan bisa menggunakan oli ini adalah semua motor Honda dengan jenis matic.

Mulai dari BeAT, BeAT Street, Genio, Scoopy, Vario 125, Vario 160, PCX, ADV 160, PCX e-HEV, hingga Honda Forza. Semua motor matic ini bisa menggunakan jenis oli AHM MPX 2 yang memang diformulasikan untuk motor matic Honda.

Harga Varian MPX 2

Baca Juga:
3 Jenis Helm yang Cocok untuk Motor BeAT: Ini Sederet Rekomendasinya

Untuk harga dari oli ini sendiri adalah Rp52.000 di dealer atau bengkel resmi Honda. Oli ini hanya dijual dalam satu varian ukuran, yakni ukuran 0,8 liter. Jadi jika Anda membutuhkan jumlah  yang lebih banyak, Anda bisa membeli beberapa botol oli ini.

Ciri khas oli ini adalah memiliki botol dan stiker berlatar belakang putih, kemudian dilengkapi dengan tutup berwarna biru.

Itu tadi sedikit informasi mengenai oli MPX 2 untuk motor apa. Semoga artikel singkat ini bisa menjawab rasa penasaran Anda. Jangan lupa selalu konsultasikan penggantian oli dengan mekanik yang ada di bengkel, untuk mendapatkan rekomendasi terbaik untuk motor kesayangan Anda.

Kontributor : I Made Rendika Ardian



#Oli #MPX #untuk #Motor #Apa #Ini #Rekomendasi #Kendaraan #Roda #Dua #yang #Cocok

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.