Volvo Cars Bangun Pabrik Mobil Listrik, Skuter Lipat Bugatti 9.0, Starlink Layani Truk Besar

by -2257 Views
Volvo Cars Bangun Pabrik Mobil Listrik, Skuter Lipat Bugatti 9.0, Starlink Layani Truk Besar

Garudamuda.co.id – Guanyu Zhou, halo, mobil listrik, Volvo Cars, perbatasan Ukraina, Slovakia, Starlink, truk besar, internet, Bugatti 9.0, skuter listrik, lipat, Formula 1 (F1), Peugeot e-Expert, van, dan ramah lingkungan menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Garudamuda.co.id hari ini.

Volvo Cars, perusahaan otomotif kondang asal Swedia buka pabrik baru khusus mobil listrik. Berlokasi di Slovakia, jaraknya tidak terlampau jauh dari perbatasan Ukraina. Salah satu hal menarik adalah banyaknya lapangan kerja tersedia, dan siap mengentaskan wilayah dengan angka pengangguran tinggi.

Masih berbincang soal mobil listrik, Peugeot merilis berita bahwa salah satu van komersial tenaga listrik produksinya tengah diuji coba perdana.

Dinamai Peugeot e-Expert, test dilakukan di Jerman, negeri di mana mobil elektrifikasi ini diproduksi. Selain ramah lingkungan, produk menyediakan kapasitas tampung besar.

Baca Juga:
Transisi Produksi EV, Ola Kaellenius Prediksi Tahun Depan Masih Terjadi Krisis Chip Semikonduktor

Dan masih menyorot pabrikan otomotif di Benua Eropa, Bugatti baru saja meluncurkan skuter listrik Bugatti 9.0.

Selain tampak cute, produk ramah lingkungan ini bisa dilipat sehingga memudahkan cara bawa sekaligus efisien dalam konteks penyimpanan saat tidak digunakan.

Sementara dari Amerika Serikat, anak perusahaan SpaceX, perusahaan dirgantara dan luar angkasa milik Elon Musk kini mengantongi perizinan untuk melayani internet berbagai kendaraan komersial besar. Antara lain bus dan kapal.

Disebut Starlink, layanan produk bisa ditemukan di dasbor, siap memantau dan berbagi informasi dengan pengemudi truk, dengan bantuan satelit.

Dan sebagai penutup adalah kisah driver Formula 1 atau F1 Guanyu Zhou. Peranti pendukung safety di jet darat bernama “halo” berhasil memproteksi dirinya saat terjadi kecelakaan.

Baca Juga:
Carlos Tavares Perkirakan Dua Tahun Mendatang Bisa Terjadi Krisis Baterai Kendaraan Listrik

Bisa menjadi wacana, di jalan raya pun dibutuhkan peranti pendukung keamanan atau safety seperti helm.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Garudamuda.co.id, selamat beraktivitas, dan patuhi selalu protokol kesehatan atau prokes, utamanya mengenakan masker.

1. Halo Jadi Penyelamat Guanyu Zhou di F1 GP Inggris 2022

Guanyu Zhou saat menjelaskan detail helm berdesain istimewa [Instagram: @guanyuzhou24].

Guanyu Zhou, driver Formula 1 (F1) pertama dari China menyatakan bahwa halo, sistem perlindungan kepala yang diterapkan di balap single seater tercepat di dunia sukses menyelamatkannya dalam tabrakan.

Yaitu saat jet darat tim Alfa Romeo yang dibesutnya menghantam pagar pembatas Sirkuit Silverstone dalam F1 GP Inggris 2022, Minggu (3/7/2022).

Baca selengkapnya

2. Starlink Kantongi Izin Sediakan Layanan Internet untuk Kendaraan Umum Dimensi Besar Seperti Truk

Ilustrasi truk besar tenaga listrik yang dipantau satelit [Shutterstock].
Ilustrasi truk besar tenaga listrik yang dipantau satelit [Shutterstock].

Starlink adalah bagian dari perusahaan luar angkasa SpaceX milik pengusaha mobil listrik Tesla Incorporation, Elon Musk.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, Starlink kini mengantongi perizinan dari Komisi Komunikasi Federal (Federal Communication Comission atau FCC) Amerika Serikat untuk menyediakan layanan internet bagi kendaraan-kendaraan umum dimensi besar. Contohnya truk besar, pesawat terbang, sampai kapal.

Baca selengkapnya

3. Investasi 1,2 M Euro untuk Pabrik Mobil Listrik Dekat Perbatasan Ukraina, Volvo Cars Serap Ribuan Karyawan

Volvo XC40 Recharge Electric EV, sebagai ilustrasi mobil listrik produksi Volvo Cars [Volvo Cars].
Volvo XC40 Recharge Electric EV, sebagai ilustrasi mobil listrik produksi Volvo Cars [Volvo Cars].

Volvo Cars Group bakal menginvestasikan 1,2 miliar euro atau sekira 1,25 miliar dolar Amerika Serikat (AS) untuk membangun pabrik kendaraan listrik alias Electric Vehicle(EV) di Slovakia.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, dengan rencana ini bakal tercipta lapangan kerja untuk 3.300 pegawai.

Baca selengkapnya

4. Van Peugeot e-Expert Hidrogen Jalani Uji Coba Perdana di Jerman

Peugeot e-Expert Hydrogen [Peugeot via ANTARA/HO].
Peugeot e-Expert Hydrogen [Peugeot via ANTARA/HO].

Carmaker asal Prancis, Peugeot melakukan uji coba perdana van angkut listrik berbahan bakar hidrogen e-Expert. Model ini adalah tipe baru yang dilengkapi teknologi elektrifikasi dan memiliki jangkauan lebih dari 400 km.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Stellantis, perusahaan yang bernaung di bawah aliansi Peugeot-FCA (Fiat Chrysler Automobiles) ini diuji coba jurnalis Eropa.

Baca selengkapnya

5. Praktis Lagi Mewah, Bugatti Luncurkan Skuter Listrik Lipat di Bawah Rp 20 Juta

Bugatti 9.0, e-skuter hasil kolaborasi dengan Bytech [Gizmochina via ANTARA]
Bugatti 9.0, e-skuter hasil kolaborasi dengan Bytech [Gizmochina via ANTARA]

Bermitra dengan Bytech, Bugatti meluncurkan e-skuter perdana Bugatti 9.0 yang dibanderol antara Rp 13,4 juta hingga Rp 17,9 juta.

Dikutip kantor berita Antara dari Gizmochina, Senin (4/7/2022), produk skuter listrik ini bisa dilipat. Sehingga praktis dibawa ke mana saja, memenuhi selera gaya hidup penyuka otomotif. 

Baca selengkapnya



#Volvo #Cars #Bangun #Pabrik #Mobil #Listrik #Skuter #Lipat #Bugatti #Starlink #Layani #Truk #Besar

Sumber : www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.